Friday, September 26, 2014

Ada di Camp Nou, Evan Dimas "Dicegat" Barca TV

Evan Dimas bersalaman dengan Luis Surez - IST
Seputar Timnas - Tur Spanyol yang dijalani tim nasional (timnas) Indonesia U-19 memberi arti tersendiri bagi Evan Dimas Darmono. Pasalnya, program ini memberinya kesempatan menyambangi lagi markas Barcelona, Camp Nou. 

Kunjungan Evan ke Camp Nou digelar sebelum Garuda Jaya berhadapan dengan Barcelona B di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Rabu 24 September 2014. Saat berada di Camp Nou, Evan juga sempat diwawancarai oleh Barcelona TV. 
Kepada Barcelona TV, Evan bercerita awal ketertarikannya terhadap Barca. 

Dalam petikan wawancara yang dilansir situs resmi Barcelona untuk Indonesia, Evan mengaku jatuh cinta kepada Barca sejak pelatih Pep Guardiola (kini pelatih Bayern Munich) mulai memperkenalkan tiki-taka di tim asal Catalan tersebut. 

"Saya menyukainya karena gaya permainan mereka yang cantik. Mereka juga mempertahankan identitas permainan itu," katanya. 


Evan juga mengaku sebagai fans Andres Iniesta. Selain punya posisi yang sama, Evan kagum dengan kepribadian pemain asal Spanyol itu. "Dia low profile dan tidak sombong. Saya pertama kali bertemu dia saat Nike Challenge 2011 lalu," bebernya. 

Mengenai peluang tampil di Spanyol, Evan Dimas enggan berspekulasi. Sebaliknya, dia menyerahkan mimpi tersebut ke Tangan Tuhan. 

"Semua rencana Tuhan. Kita hanya bermimpi dan berdoa. Saya hanya melakukan permainan sebaik mungkin," beber Evan. 

Evan pertama kali mengunjungi Camp Nou saat mengikuti Nike Challenge 2011 lalu. Tahun ini, dia kembali hadir bersama tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 dalam rangka tur Spanyol. 

Sayangnya, pertemuan kedua Evan dengan Barca diwarnai kekalahan. Garuda Jaya dipaksa menyerah 0-6 saat bertemu Barcelona B dalam uji coba di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Rabu 24 September. [viva]