Thursday, August 28, 2014

Usai Lawan Villa 2000, Timnas U-19 B Akan Coret 4 Pemain

Rudy William Keltjes - IST
Seputar Timnas - Timnas U-19 B kini sedang memantapkan cara bertahan mereka. Namun, tim polesan Rudy Keltjes itu bukan berarti menafikan lini penyerangan.

Keseimbangan bertahan dan menyerang skuad proyeksi Piala turnamen persiapan AFF U-19 akan diuji dalam uji coba melawan Villa 2000, di lapangan Sawangan, sore ini.

Setelah mengurangi pemain menjadi 29 nama dan menjalani latihan intensif selama tiga hari terakhir, pilihan formasi 4-3-3 akan dicoba oleh Rudy. Bagi dia, melawan tim Divisi Utama akan terlihat sejauh mana pemain bisa memahami permainan yang diinginkannya.

"Kami ingin bertahan yang sudah baik, juga bisa diimbangi dengan menyerang. Karena itu, 4-3-3 akan kami coba, pun demikian dengan 3-5-2," tutur pelatih 60 tahun tersebut.

Saat ini, lanjut Rudy, dia mengakui jika stok pemain berkualitas cukup banyak. Namun, tipikal pemain tengah yang mampu menjadi jangkar dan mengatur permainan, belum sesuai yang diharapkan.

Untuk itu, Rudy akan mengeksplorasi keunggulan kecepatan pemain-pemainnya di sektor sayap.

"Besok saya lihat, bagaimana progress pemain ini, sudah sesuai tidak, sudah siap tanding tidak tim intinya, sekaligus jadi pemantauan akhir pemain yang akan dicoret," terang dia.

Dari laga ini, Rudy juga akan melihat mental bertanding pemain-pemain yang dipilihnya sebagai starting eleven. Jika ternyata performa di laga sesungguhnya berbeda dengan di latihan, dia memastikan menjadikan pemain tersebut evaluasi untuk tim.

Memilih Villa 2000 bagi Rudy sudah tepat sebagai lawan karena secara pengalaman dan kekompakan, tim Divisi Utama tersebut sudah teruji. Meski gagal lolos ke 16 besar Divisi Utama, Rudy yakin tim asal Tangerang Selatan itu akan memberikan pelajaran berharga.

"Kami memang ingin yang lebih kuat, seperti tim ISL. Tapi, yang siap Villa 2000, kami akan manfaatkan benar uji coba ini," tutur pelatih dengan rambut memutih tersebut.

Rencananya, usai laga ini, Rudy akan mengumumkan siapa empat nama pemain yang akan kembali dicoret. Dia memang ingin mengerucutkan tim dari 29 pemain, hingga tersisa 25 nama. [jawapos]

Timnas U-19 B (4-3-3): Dikri Yusron (gk),Makarius,Rudolof Yanto, Junda Irawan, Dwi Susanto;Alqomar,Wibowo Untung, Vicky Melano;Sabeq Fahmi, Martinus, Indra Kelana


Villa 2000 (4-4-1-1): Reza Herdi (gk),Sutriyono, Antonio Claudio, Abdul Gani, Donny Irvana;Delton Wohon, Glend Poloukan, Fadhil Ibrahim,  Idham Jauhari;
Jibby W, Reinhard Napitupulu.