Thursday, August 28, 2014

Timnas U19 B Akan Andalkan Duet Martinus Novianto & Sabeq Fahmi

Sabeq Fahmi Fahrezy - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U19 B bakal menjadikan Martinus Novianto dan Sabeq Fahmi Fahrezy sebagai pemain andalan saat berlaga di Turnamen AFF Prepatory U19 Vietnam, 5-13 September 2014, mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Timnas U19 B, Rudy Keltjes.

Eks pelatih Persebaya Surabaya dan PSM Makassar yang baru saja menukangi Timnas Indonesia U21 itu mengakui bahwa Martinus Novianto dan Sabeq Fahmi Fahrezy memiliki potensi untuk menjadi pemain besar.

“Sabeq Fahmi Fahrezy dan Martinus Novianto itu pemain potensial. Sabeq misalnya, dia sekarang hanya perlu mengembalikan kebugarannya setelah cedera dan menepi dari lapangan selama satu tahun,” ungkap Rudy Keltjes di Jakarta belum lama ini.

Martinus Novianto sempat cukup lama menjalani seleksi Timnas Indonesia U19 yang ditukangi oleh Indra Sjafri. Namun, striker asal PSIM Yogyakarta ini tampaknya susah bersaing dengan Muchlis Hadi Ning Safeulloh dan Dimas Drajat sehingga terdepak dari skuat utama tim Garuda Jaya.

Sementara Sabeq Fahmi Fachrezy adalah pemain yang sempat menjadi andalan Timnas U19, U18, dan U17, juga di bawah asuhan Indra Sjafri. Ia pernah 14 mencetak gol dalam 1 pertandingan saat Indonesia membantai Pakistan dengan skor 25-0 di turnamen internasional yang digelar di Iran pada tahun 2012 silam.

Saat memperkuat Timnas U17, Sabeq Fahmi menjai pencetak gol terbanyak sekaligus terpilih sebagai pemain terbaik di ajang HKFA International Youth Football Invitation 2012 di Hongkong. Namun, karena cedera parah, ia gagal memperkuat Timnas U19 di AFF Cup U19 2013 dan Kualifikasi Piala Asia U19 2014.[sidomi]