Monday, August 11, 2014

Timnas U-21 Buta Kekuatan Mauritania

Timnas U-21 - Tribun
Seputar Timnas -  Skuat Timnas U-21 akan melakoni laga perdana Cotif Tournament 2014 melawan Mauritania, Senin (11/8/2014) di Alcudia Spanyol atau Selasa dini hari WIB. 

Karena buta kekuatan lawan, pelatih Rudy William Keltjes mengaku hanya memerintahkan anak asuhnya untuk bermain dalam laga ini sambil menunggu instruksi.

“Kita sama-sama meraba kemampuan lawan, saya akan menunggu hingga 10 – 30 menit awal pertandingan untuk menganalisis kekuatan tim musuh, baru setelah itu kita putuskan apakah akan bermain menyerang atau tetap dengan counter attack,” ujarnya saat ditemui di Hotel Galvana Alcudia yang menjadi base camp Timnas U21 selama Cotif Tournament.

Eks pelatih PSM Makassar ini menjelaskan dirinya tetap akan menerapkan strategi bertahan untuk menyerang dan mengandalkan serangan balik selama pertandingan. “Tapi saya akan lihat kemampuan fisik dan teknik lawan, namun rasanya untuk fisik kita pasti kalah karena recoverynya tidak maksimal. 

Namun jika ternyata kualitas teknik kita unggul, maka saya akan langsung press mereka di daerah pertahanannya,” jelasnya.[tribun]