Wednesday, August 13, 2014

Timnas U-19 Menyerah 1-3 Atas Vietnam

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan di penyisihan Grup B Hassanal Bolkiah Trophy (HBT). Memainkan pertandingan ketiga melawan Vietnam, Garuda Jaya tumbang 1-3.

Dalam laga yang dihelat di Hassanal Bolkiah National Stadium, Rabu, 13 Agustus 2014, anak-anak asuh Indra Sjafri sudah tertinggal 0-3 di babak pertama.

Gol pembuka kemenangan Vietnam lahir ketika duel baru berjalan 5 menit. Luong Xuang memperdayai kiper Ravi Murdianto lewat tendangan bebas dari depan kotak penalti.

Vietnam lalu menggandakan keunggulan di menit 36. Nguyen Pong Hoy Duy memaksa Ravi memungut bola dari dalam gawangnya sendiri setelah dia melepaskan sepakan jarak jauh ke pojok kiri tiang.

Belum cukup, pada injury time, Nguyen Quang Hai yang lolos dari kepungan pemain bertahan Timnas U-19 menceploskan si kulit bundar dengan sepakan datar yang mengecoh kiper pengganti Awan Setyo. Skor 3-0 buat Vietnam bertahan sampai turun minum.

Babak kedua, Evan Dimas cs mencoba bangkit. Namun, malah Vietnam yang sudah unggul jauh bermain lebih percaya diri dan mampu menguasai pertandingan.

Beruntung, Timnas U-19 bisa memecah kebuntuan di menit 79. Septian David yang baru masuk menggantikan Maldini Pali menaklukkan kiper Vietnam dengan sepakan datar dari jarak dekat. Dia juga berhasil mengecoh dua pemain bertahan lawan yang mengawal ketat.

Hingga pertandingan usai, skor 3-1 untuk Vietnam tetap bertahan. Hasil negatif ini tentu saja membuat Timnas U-19 gagal beranjak dari posisi kedua terbawah klasemen sementara dan peluang lolos ke babak selanjutnya semakin tipis. Sementara itu, Vietnam kini naik ke puncak menggeser Kamboja.

Berikutnya, Timnas U-19 bakal berhadapan dengan Kamboja. Pertandingan rencananya digelar pada Sabtu, 16 Agustus mendatang, pukul 15.00 WIB.[viva]

Susunan pemain:
Indonesia U-19: Ravi Murdianto, M. Fatchurohman, Evan Dimas, M. Hargianto, Muchlis Hadi Ning, M. Sahrul, Ricky Fajrin, Maldini Pali, Hansamu Yama, Paulo Sitanggang, Ilham Udin.

Vietnam: Le Van Truong, Le Van Son, Tan Huu Dong, Bui Tien Dung, Luong Xuan, Nguyen Phong Hong, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Cong Phuong, Ho Tuan Tai, Phan Van Long, Nguyen Quang Hai.