Tuesday, August 12, 2014

Timnas U-19 Kalah, La Nyalla Kecewa Berat

La Nyalla - IST
Seputar TimnasTimnas Indonesia  U-19 gagal memenangkan pertandingan pertama di ajang Hassanal Bolkiah Trophy pada 2014 untuk menghadapi Brunei Darussalam. Evan Dimas cs. dipaksa menyerah oleh tuan rumah dengan skor 3-1, Senin (11/8) malam. 

Ketua Badan Tim Nasional PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, yakin pelatih U-19 Indra Sjafri mampu melakukan koreksi yang tepat dan segera mengembalikan performa timnya untuk pertandingan berikutnya di Hassanal Bolkiah Trhopy 2014. 

La Nyalla tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas hasil pertandingan kontra Brunei. Namun, ia masih percaya peluang untuk tim Merah-Putih tetap terbuka lebar. La Nyalla meminta para pemain untuk mengendalikan diri agar tidak terlalu percaya diri. 

“Yang tidak kalah penting adalah kita semua, khususnya tim pelatih harus mengambil pelajaran berharga dari pertandingan tadi. Sehingga waktu yang tersisa menuju Oktober di ajang AFC Championship tidak dilalui dengan sesuatu yang stagnan. Di HBT ini kita bisa mengambil pelajaran dan koreksi menyeluruh,” tukas La Nyalla sekaligus mengingatkan agar semua pemain dan tim pelatih jangan terlalu percaya diri yang berlebihan, sehingga lengah dan tidak berlatih keras.

Seperti diketahui, dalam laga kedua di Hassanal Bolkiah Trophy, Indonesia yang diwakili Timnas U-19 dihempaskan dengan sekor telak 1-3 oleh Timnas Brunei Darussalam U-21. Ketiga gol Brunei dicetak pemain nomor punggung 20 Adi Said, di babak pertama. Satu-satunya gol Indonesia dicetak Ilham Udin Armayn, yang juga bernomor punggung 20 di menit 73. (*)