Monday, August 18, 2014

Timnas U-19 Bantai Singapura Setengah Lusin Gol


Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-19 menutup keikutsertaan mereka di Hasanal Bolkiah Trophy 2014 dengan kemenangan telak 6-0 atas Singapura pada laga hari Senin, 18 Agustus 2014. Dimas Drajat tampil luar biasa dengan empat gol.

Setelah unggul 3-0 pada babak pertama lewat dua gol Dimas Drajat dan satu milik Ilham Udin Armain, timnas U-19 berhasil langsung menambah keunggulan saat laga babak kedua baru berjalan empat menit.

Dimas Drajat kembali mencetak gol untuk melengkapi hattricknya usai memanfaatkan kesalahan lini belakang lawan. Meski sudah mencetak tiga gol, Dimas kembali berhasil mencetak gol keempatnya pada laga melawan Singapura tersebut. Pemain 17 tahun itu sukses meneruskan bola rebound tendangan Evan Dimas di menit ke-69.

Indonesia terus menekan dan membuat sejumlah peluang. Timnas U-19 beberapa kali mendapatkan peluang emas dari kaki Evan Dimas maupun tendangan jarak jauh Paolo Sitanggang. Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol.

Gol keenam timnas U-19 baru tercipta di menit ke-83. Kali ini tendangan jarak jauh Paolo Sitanggang sukses bersarang ke pojok gawang Singapura. Skor 6-0 untuk kemenangan Indonesia pun bertahan sampai bubaran.

Kemenangan besar ini tak berpengaruh pada posisi Indonesia di papan klasemen, dipastikan gagal menembus babak semifinal setelah sebelumnya hanya imbang sekali melawan Malaysia lalu kalah tiga kali beruntung di tangan Brunei Darussalam, Vietnam, dan Kamboja.

Indonesia saat ini berada di peringkat lima dari enam peserta Grup B, dengan empat poin. Singapura sendiri menduduki peringkat buncit tanpa poin sama sekali setelah selalu kalah dalam lima laga.[viva]

Susunan Pemain:
Indonesia: Awan Setho; Putu Gede Juniantara, M. Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama, Ricky Fajrin; Paulo Oktavianus Sitanggang, Muhammad Ichsan Kurniawan, Evan Dimas Darmono; Septian David Permana, Muhammad Dimas Drajad, Ilham Udin Armaiyn.