Thursday, August 14, 2014

Timnas Indonesia U-21 Tak Berdaya Lawan Levante

Timnas Indonesia  U-21 - Tribun
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-21 kembali menelan kekalahan dalam laga penyisihan Grup A turnamen COTIF L'Alcudia, Valencia, Kamis 14 Agustus dini hari WIB. Kali ini giliran Levante UD U-20 yang mengalahkan Garuda Muda lewat skor 0-2.

Dalam pertandingan ini, Levante langsung mencoba bermain agresif sejak menit-menit awal babak pertama, namun lini pertahanan Timnas U-21 masih bisa meladeninya. Gelandang Garuda Muda, Alqomar Tehupelasury, coba melepaskan tendangan spekulasi.

Sayang, sepakan dari luar kotak penalti itu masih jauh dari sasaran. Levante langsung kembali melancarkan serangan demi serangan ke daerah Indonesia melalui sisi sayap, akhirnya usaha mereka berbuah hasil di menit ke-20.

Gol pembuka Levante dicetak oleh Adrian Riera, bola sepakannya dari dalam kotak penalti sulit untuk diamankan oleh kiper Jupriyanto. Skor 1-0 untuk keunggulan Levante pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada interval kedua, Indonesia masih belum bisa menguasai jalannya pertandingan dan terus mendapat gempuran dari anak asuh Igor Oca. Beruntung, Rudolof Yanto Basna cs mampu menjaga dengan baik lini pertahanan Indonesia.

Sayang, serangan yang terus dilancarkan Levante akhirnya tak mampu diamankan oleh Garuda Muda. Pada menit ke-60, Luis Manuel Casas berhasil memperbesar keunggulan Levante menjadi 2-0. 

Sulitnya Indonesia untuk membongkar pertahanan lawan, diperparah oleh kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan Garuda Muda, seperti salah oper. Hingga pertandingan usai, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Levante.

Ini menjadi kekalahan kedua Timnas Indonesia U-21, setelah sebelumnya dikalahkan Mauritania U-20 dengan skor telak 0-4. Indonesia masih menyisakan dua laga sisa di penyisihan Grup A ini, yakni melawan Argentina (15/8) dan Barcelona Juvenil A (16/8).[viva]