Friday, August 8, 2014

Timnas Indonesia U-19 Harus Puas Berbagi Poin dengan Malaysia

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Tim Nasional Indonesia U-19 masih belum mampu membobol gawang tim nasional Malaysia U-21 dalam laga Hassanal Bolkiah Trophy (2014) di Track & Field Sports Complex, Bandar Seri Bengawan. Serangan yang dilancarkan Evan Dimas dan kawan-kawan masih mampu dimentahkan lini pertahanan Malaysia.

Peluit babak pertama dimulai, Indonesia mengambil inisiatif menyerang. Serangan dilancarkan melalui sisi sayap mereka, Ilham Udin dan Maldini Pali.

Peluang pertama berhasil didapat Ilham Udin, ia berhasil meloloskan diri dari jebakan offside untuk masuk ke dalam kotak penalti lawan. Namun sayang, Ilham yang sudah berdiri sendiri belum mampu memanfaatkan peluang, sepakannya masih melebar di sisi gawang Malaysia.

Hingga babak pertama usai, skor imbang 0-0 untuk keduanya tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, seperti mendapat angin segar, skuat asuhan Indra Sjafri lebih menguasai jalannya pertandingan. Berbagai serangan berhasil dilancarkan Evan Dimas dan kawan-kawan.

Peluang pertama berhasil diciptakan penyerang Indonesia, Muchlis Hadi. Dua menit babak kedua berjalan, Muchlis berhasil masuk ke daerah pertahanan lawan, namun sayang sepakannya masih melebar.

Indonesia mendapat peluang emas di menit ke-52, melalui pergerakkan gelandang lincah, Paolo Sitanggang. Ia berhasil melewati beberapa pemain Malaysia di dalam kotak penalti dan mengirimkan umpan tarik pada Maldini yang sudah menunggu di tengah kotak penalti, namun sayang sepakan Maldini masih mampu ditepis kiper Malaysia.

Lima menit berselang, Muchlis berhasil menerima umpan vertikal dari Evan Dimas. Namun penyelesaian akhir yang kurang baik, membuat bola hanya bergulir di sisi kiri gawang Malaysia.

Lagi-lagi peluang emas Indonesia berhasil diciptakan di menit 73. Melalui pergerakkan Evan Dimas di sisi kanan penyerangan Indonesia, Ilham Udin gagal menyambut umpan silang hasil kreasi Evan, padahal saat itu penjaga gawang Malaysia sudah tidak berada di posisi yang baik.

Guna menambah daya gedor, Indra Sjafri memasukkan penyerang pengganti, Dimas Drajat menggantikan Muchlis Hadi. Dimas pun langsung menciptakan peluang di menit 83, namun sayang usahanya masih melebar tipis di sisi gawang Malaysia.

Hingga laga berakhir skor imbang 0-0 tetap bertahan. Usai laga ini, skuat Garuda Jaya akan berhadapan dengan tuan rumah, Brunei Darussalam pada 11 Agustus 2014 mendatang.[liputan6]