Friday, August 29, 2014

Tiga Pemain Timnas U-19 Ini Alami Cedera

Timnas U-19 - Tribun
Seputar Timnas - Sebayak tiga pemain Tim Nasional Indonesia U-19 mengalami cedera. Ketiga pemain tersebut adalah Zulfiandi, David Maulana, dan kiper Awan Seto. 

Dokter Timnas U-19, Alfan Nur Asyahar, menjelaskan, Zulfiandi mengalami cedera engkel pada kaki kanannya saat tampil di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014, beberapa waktu lalu. 

"David Maulana mengalami cedera engkel kanan saat latihan kemarin. Awan Seto mengalami cedera ringan pada tungkai kaki kiri saat berlatih tadi pagi," jelas Alfan kepada wartawan, Jumat (29/8/2014). 

Alfan memastikan cedera ketiga pemain ini takkan memupuskan kesempatan mereka tampil di Piala Asia U-19 yang akan digelar di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014. 

"David dan Zulfiandi membutuhkan istirahat selama tujuh hari dan Awan Seto perlu dua atau tiga hari," tutur Alfan. 

Lebih lanjut, Alfan mengaku akan terus memantau kondisi pemain hingga Evan Dimas dan kawan-kawan tampil di Piala Asia U-19. 

 "Kami akan memantau kondisi pemain. Untuk laga uji coba, kami akan evaluasi siapa pemain yang bisa bermain penuh dan pemain yang perlu dikasih porsi bermain sebentar. Jadi, tergantung pada kondisi akhir pemain. Selain tiga pemain yang cedera, sisanya dalam kondisi fit," bebernya.[kompas]