Thursday, August 14, 2014

Tampil Loyo di Brunei, Timnas U-19 Akan Dievaluasi BTN

La Nyalla dan Timnas U-19 - VIVA
Seputar Timnas - Tim Nasional (Timnas) U-19 tampil mengecewakan di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014. Hasil ini mendapat respon dari Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mahmud Mattalitti yang menyuruh High Perfomance Unit (HPU) untuk mengevaluasi skuad Garuda Jaya.

Evan Dimas cs. hanya mampu meraih satu poin dari tiga pertandingan grup B turnamen dua tahunan itu. Pencapaian ini tak pelak usai ditahan imbang tanpa gol oleh Malaysia dan dua kali kalah dari Brunei dan Vietnam dengan skor yang sama, yaitu 3-1.

HPU merupakan bidang yang terdiri dari para panelis teknik di sepakbola nasional yang bertugas melakukan konsultasi teknis dengan tim pelatih. Kini mereka mendapatkan tugas berupa evaluasi terhadap skuad besutan Indra Sjafri itu.

"Saya minta HPU untuk segera menyiapkan forum melakukan evaluasi menyeluruh terhadap skuad Garuda Jaya dengan memanggil tim pelatih. Silakan lakukan evaluasi menyeluruh dan obyektif. Apapun rekomendasinya akan saya ikuti dan jalankan," tegas La Nyalla, Rabu (13/8/2014).

Lebih lanjut, La Nyalla ingin para ahli di bidang tersebut untuk bisa sepenuhnya mengevaluasi secara menyeluruh dan obyektif. Apalagi Piala Asia U-19 yang menjadi target utama Garuda Jaya, Oktober 2014 nanti bakal digelar.

“Saya serahkan sepenuhnya ke ahlinya. Semua terserah HPU. Saya ikuti. Ini penting mumpung kita masih ada waktu menuju Oktober nanti di U-19 AFC Championship. Harus dilakukan langkah-langkah yang perlu," ungkapnya.

"Justru karena kita menurun, momentum untuk dilakukan evaluasi di semua lini. Di level tim, saya sudah minta Indra Sjafri untuk evaluasi timnya. Tetapi masih belum menunjukkan perubahan. Jadi harus evaluasi di tingkat yang lebih tinggi. Penting buat Indra untuk mendapat second opinion. Sehingga tidak yakin dengan pendapatnya sendiri," tuntasnya.[okezone]