Tuesday, August 12, 2014

Sultan Brunei Apresiasi Indonesia Dengan Mengirim Tim Terbaiknya

Sultan Hassanal Bolkiah - Google Images
Seputar Timnas - Menpora Roy Suryo mengatakan Sultan Hassanal Bolkiah sangat mengapresiasi Indonesia yang mengirimkan tim terbaik untuk mengikuti kejuaraan Piala Hassanal Bolkiah di Bandar Seri Begawan, 9-23 Agustus.

"Tadi siang saya bertemu beliau. Bahkan Sultan menyampaikan ucapan terima kasih karena Indonesia telah mengirim tim terbaiknya," kata Roy Suryo saat dikonfirmasi dari Jakarta, Senin.

Menurut dia, pertemuan dengan orang nomor satu di Brunei Darussalam ini dilakukan di Istana. Dalam pertemuan singkat tersebut dilakukan beberapa pembicaraan termasuk dengan peran serta Indonesia pada Piala Hassanal Bolkiah.

Selain bertemu dengan Sultan Brunei, kata dia, pihaknya juga melakukan pertemuan dengan Menteri Kebudayaan, Belia dan Sukan, Dato Seri Setia Awang Haji Hazair bin Haji Abdullah di kantornya.

Saat bertemu dengan Menteri Kebudayaan, Belia dan Sukan, juga dilakukan pertemuan untuk membahas perkembangan hubungan antara Indonesia dengan Brunei Darussalam terutama di bidang olahraga dan kepemudaan.

"Pertemuan antar kedua Menteri Pemuda dan Olahraga ini saya pandang sangat baik untuk meneruskan kerjasama antar Indonesia-Brunei Darussalam di masa mendatang. Selain itu demi memperkuat posisi negara masing-masing dalam ASEAN Community 2015," katanya.

Setelah melakukan pertemuan dengan Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzadin Waddaulah ibni Al-Marhum Sultan Haji Omar Ali Saifuddien Saadul Khairi Waddien dan Menteri Pemuda dan Olahraga setempat, Roy Suryo mengaku langsung memberikan dukungan Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 kalah dari Timnas Brunei Darussalam U-21 dengan skor 1-3, meski beberapa peluang sempat tercipta.

Dengan hasil ini, Menpora Roy Suryo mengaku kecewa dengan kinerja Maldini Pali dan kawan-kawan. Hal ini didasarkan hasil ujicoba sebelumnya baik di dalam maupun luar negeri yang meraih hasil positif. Meski demikian dukungan tetap akan diberikan.

Setelah melawan Malaysia dan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia yang tergabung di Grup B akan menghadapi pertandingan berikutnya yaitu melawan Timnas Vietnam (13/8), Kamboja (16/8) dan Singapura (18/8). [antara]