Friday, August 15, 2014

September, Timnas Senior Akan Uji Coba di Luar Negeri

Boaz Salossa - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia senior akan kembali menggelar pemusatan latihan (TC) pada September 2014 mendatang. Selama masa TC, timnas dijadwalkan menjalani 3 hingga 4 uji coba.

Hingga kini, PSSI masih belum mendapat kepastian siapa lawan yang akan dihadapi timnas. PSSI mengaku masih berkomunikasi dengan beberapa pihak untuk masalah uji coba.

Kemungkinan besar laga-laga itu akan digelar di luar Indonesia. Hal ini memang sangat diperlukan oleh timnas. Pasalnya, di Piala AFF 2014 nanti Pasukan Merah Putih akan bermain tandang.

"Bisa saja uji coba kami gelar di luar kandang. Hong Kong dan Asia Timur sejauh ini menjadi opsi kami. Kemungkinan besar ada 3 hingga 4 laga uji coba," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, di Jakarta, Kamis 14 Agustus 2014.

Sementara itu, Joko menegaskan tidak menjadwalkan satu pun pertandingan uji coba untuk timnas U-23 setelah babak penyisihan Liga Super Indonesia (ISL) rampung. Menurut Joko, itu akan sangat beresiko.

"Tidak memungkinkan untuk uji coba setelah 5 September 2014. Resiko cedera sangat besar. Cabang olahraga sepakbola Asian Games mulai lebih dulu, 14 September 2014," jelas pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia itu.

Timnas U-23 memang menjadi salah satu fokus PSSI. Bulan depan, Garuda Muda akan berkiprah di Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan.[viva]