Tuesday, August 5, 2014

Selasa, Timnas U-19 Berangkat ke Brunei

Timnas U-19 Berdoa disela-sela latihan - Bolanet
Seputar Timnas -  Timnas U-19 telah diputuskan batal mengikuti turnamen di Spanyol dan dikirim untuk mengikuti turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) di Brunei Darussalam. Tim akan berangkat besok.

"Hari ini kita latihan terakhir. Selasa (5/8) pagi WIB kita berangkat ke Brunei. Rencananya bawa 26 pemain tambah 12 ofisial," ucap pelatih Indra Sjafri seperti dikutip detiksport , Senin (4/8/2014).

Awalnya pasukan "Garuda Muda" disiapkan untuk mengikuti turnamen COTIF di Valencia, Spanyol, di bulan ini. Turnamen itu diikuti sejumlah timnas dan klub di level U-20, seperti Argentina, Brasil, Arab Saudi, Barcelona, dan Valencia. 

Namun, pada 23 Juli lalu PSSI menyatakan timnas U-19 tidak jadi diberangkatkan ke Spanyol, namun tetap mengirim perwakilan, yaitu timnas U-21 yang dilatih Rudi William Keltjes.

Di HBT Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, Singapura, dan tuan rumah, yang tergabung di Grup B. Sedangkan Grup A dihuni Laos, Myanmar, Thailand, Filipina, dan Timor Leste. Turnamen ini digelar dari 8 sampai 23 Agustus. 

"Persiapan pemain sampai saat ini sudah bagus. Tapi untuk target, ujicoba ini hanya bagian dari program, jadi tidak ada yang istimewa.  Kita mau uji coba ke Brunei, kemana, itu bagian dari program saja tidak ada yang istimewa. Hal itu menjadi proses pematangan pemain saja karena target kita tetap Piala Asia," jelas Coach Indra.[detik]