Friday, August 15, 2014

Sekjen PSSI Bantah Rumor Pemecatan Indra Sjafri

Djoko Driyono - IST
Seputar Timnas - Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono, enggan berspekulasi mengenai masa depan pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Joko mengatakan pihaknya akan mengedepankan evaluasi sebelum mengambil keputusan terhadap nasib Indra Sjafri.

"Saya tidak ingin berspekulasi mengenai hal itu terlebih dulu. Tim yang sedang di Brunei biarkan menyelesaikan dulu dua pertandingan. Kemudian HPU akan melakukan evaluasi. PSSI memberikan kewenangan sepenuhnya kepada badan tim nasional untuk melakukan evaluasi," tutur Joko , Kamis (14/8/2014).

Performa tim nasional Indonesia U-19 pada Hassanal Bolkiah Trophy 2014 di luar ekspektasi. Dari tiga pertandingan fase grup, Indonesia hanya bisa meraih satu angka.

Pada dua laga terakhir kontra Brunei Darussalam dan Vietnam, Indonesia selalu menelan kekalahan dengan skor 1-3.

Joko Driyono membantah rumor pemecatan Indra Sjafri. Menurut Joko, saat ini PSSI sedang melakukan evaluasi terhadap kinerja tim nasional U-19 secara keseluruhan.

Merasa bukan orang yang kompeten dalam hal teknis, Joko pun memilih untuk bersikap logis terhadap proses team development. Menurut Joko, sebuah tim pasti mengalami siklus performa yang naik dan turun.

"Saran kami, jika mereka ingin menjadikan team development sebagai alasan, mereka harus bisa menjawab pertanyaan mengapa kalah. Jika pertanyaan itu dijawab secara benar, maka kita akan melangkah ke tahap berikutnya, yaitu perbaikan," katanya.

"Saat kita salah menjawab, pasti kita salah membuat langkah yang kedua. Kita hanya ingin mereka bisa menjawab pertanyaan mengapa kalah secara benar terlebih dulu," Joko memastikan.[tribun]