Wednesday, August 27, 2014

Rudy Risih Skuadnya Disebut Pelapis Timnas U-19

Rudy William Keltjes - IST
Seputar Timnas - Pelatih timnas Indonesia U-19B, Rudi Keltjes mengeluhkan mepetnya persiapan timnya jelang turnamen preparatory AFF di Vietnam, 5-13 September 2014. Meski begitu, Rudi cukup yakin timnas U-19B bisa berbicara banyak di turnamen tersebut.

"Terkait turnamen di Vietnam, persiapan kami terbilang mepet. Hanya 10 hari saya harus menyiapkan tim. Pastinya, tidak ada waktu untuk menggenjot fisik pemain," katanya usai memimpin latihan di lapangan POR Sawangan, Depok, Selasa, 26 Agustus 2014.  

"Makanya saya langsung memberikan materi taktikal dan pemahaman strategi bermain sejak masa seleksi," sambung Rudi. 

Timnas U-19B merupakan tim baru yang dibentuk PSSI sebagai "pelapis" timnas U-19 asuhan Indra Sjafri. Tim ini sempat tampil pada turnamen COTIF, di Spanyol. Kala itu, mereka terdaftar sebagai timnas U-21 dan gagal meraih satu kemenangan pun. 

"Sebenarnya risih juga dibilang tim pelapis. Kami ini sama-sama membawa nama Indonesia ke Vietnam. Kami juga timnas U-19 dan kualitas pemain yang ada di sini juga sama bagusnya. Yang membedakan, mereka sudah terbentuk lebih dulu," keluh Rudi.

"Tim ini siap unjuk gigi. Pengalaman di COTIF menjadi modal berharga bagi anak-anak. Saya harap mereka bisa meraih hasil maksimal di Vietnam," sambung mantan pelatih PSM Makassar ini.

Saat ini timnas U-19B masih diisi oleh 29 pemain. Rudi sebelumnya sudah mencoret 13 dari 42 pemain pada Minggu 24 Agustus 2014. Rencananya, tim pelatih kembali akan mencoret empat pemain lagi sebelum berangkat ke Vietnam pada awal September mendatang. [viva]

Susunan pemain timnas U-19B
Kiper: Dikri Yusron, Imam Hanafi. Fadhel Trisila, Rangga Pratama.

Bek: Heri Setiawan, Edo Pratama, Rudolof Yanto Basna, Heru Iswanda, Eriyanto, Muhammad Junda Irawan, Dwi Susanto, Carly Karonika, Ary Ahmad.

Tengah: Ahmad Rajendra, Alqomar Tehupelasury, Makarius, Untung Wibowo, Dio Permana, Vicky Melano, Djali Ibrahim, Sabeq Fahmi, Fahmi Al Ayyubi, Farja Rofanda.

Depan: Febri Haryadi, Angga Febriyanto, Martinus Novianto, Indra Kelana, Adi Nugroho, Dimas.