Saturday, August 9, 2014

Rudy Keltjes Cemaskan Stamina Timnas Indonesia U-21

Timnas U-21 - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U21 telah berangkat ke Spanyol untuk mengikuti turnamen Cotif Cup 2014 di Valencia. Namun, pelatih Rudi Keltjes justru mencemaskan stamina para pemain Timnas Indonesia U21. Apa pasal?

Rudi Keltjes meragukan kondisi fisik Rudolof Yanto Basna dan kawan-kawan dalam kondisi prima saat berlaga di Cotif Cup 2014 nanti. Waktu yang mepet dituding sebagai biang tak maksimalnya persiapan Timnas Indonesia U21 ke Spanyol.

Ada kewas-wasan kondisi pemain kalau lihat HB (Hemoglobin)-nya dari pemeriksaan dokter sangat rendah. Artinya, stamina mereka tidak mumpuni,” keluh Rudi Keltjes beberapa waktu lalu.

“Namun, dari masa persiapan yang ada kami sudah tidak bisa melatih untuk peningkatan stamina. Sangat disayangkan memang minimnya persiapan,” lanjutnya.

Selain itu, Rudi Keltjes juga mengeluhkan minimnya jumlah pemain yang ada di skuat Timnas Indonesia U21 saat ini. Ia hanya membawa 18 pemain ke Spanyol untuk menghadapi tim muda Barcelona, Levante, Argentina, dan Mauritania.

“Jadi, satu saja ada yang cedera atau terkena akumulasi kartu kuning akan mengubah semuanya, karena pemain pas-pasan. Saya pun pasti tidak akan melakukan rotasi besar-besaran selama turnamen,” ungkap Rudi Keltjes.

Meskipun dengan kondisi yang serba terbatas, Rudi Keltjes masih melihat ada secercah harapan yang bisa dimaksimalkan untuk mengantarkan Timnas Indonesia U21 meraih hasil maksimal di Spanyol.

“Anak-anak bisa menyimak. Mereka konsentrasi apa yang saya siapkan semua jalan. Mudah-mudahan bisa dijalankan juga pas di sana. Yang penting anak-anak disiplin,” harap Rudi Keltjes.[sidomi]