Thursday, August 14, 2014

Roy Suryo Ingin BTN Jalankan Revolusi Mental di Timnas U-19

Roy Suryo - IST
Seputar Timnas -  Hasil buruk yang diderita Timnas Indonesia U-19 di ajang Hassanal Bolkiah Trophy 2014 rupanya ikut membuat Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo heran.

Roy Suryo pun mendesak Badan Tim Nasional (BTN) melakukan penyelidikan terhadap hasil jeblok yang didapat skuat Garuda Jaya di Brunei Darussalam.

“Bagaimana tidak? Setelah ditekuk tim yang di atas kertas sebenarnya di bawah performanya (Brunei), kini giliran Vietnam mempecundangi timnas Garuda Jaya tersebut dengan skor yang sama persis. Bahkan kalau dilihat pola angkanya-pun hampir sama, Indonesia ketinggalan dulu 0-3 di babak pertama,” ujar Roy Suryo seperti dikutip laman Antara.

“Jadi rasanya tidak cukup dengan kata-kata bahwa anak-anak terkejut, atau runtuh mental gara-gara gol cepat, namun harus ada revolusi mental lebih dari yang akan dilakukan oleh Badan Tim Nasional.” imbuhnya.

Usai di laga perdana bermain imbang tanpa gol kontra Malaysia, Evan Dimas cs secara beruntun menelan kekalahan dengan skor identik 1-3, masing-masing melawan Brunei dan Vietnam. [bolanet]