Monday, August 25, 2014

RD: Hanya Thailand Lawan Berat Timnas Indonesia

Foto: Antara
Seputar Timnas - Mantan pelatih Tim Nasional U-23 Rahmad Darmawan mengatakan Garuda Muda tidak sulit untuk lolos sebagai juara grup E pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea. Alasannya, Indonesia berada di grup yang relatif ringan. Yakni satu grup dengan Timor Leste, Maldives, dan Thailand.

"Untuk lolos grup nggak terlalu sulit. Tapi nggak boleh anggap remeh lawan," ujar Rahmad Darmawan, Minggu (24/8/2014).

Rahmad Darmawan, yang menahkodai Timnas U-23 dalam SEA Games 2013 di Myanmar ini mengatakan  secara kualitas memang Garuda Muda terbilang di atas angin. Mengingat dua lawannya, yakni Timor Leste dan Maldives itu tidak terlalu berat. Hanya saja, Thailand yang menjadi lawan yang perlu dipertimbangkan. Akan tetapi, kata RD, panggilan akrab Rahmad Darmawan jika dilihat dari pengalaman bertanding peluangnya masih imbang.

"Thailan itu posisinya fifty-fifty. Asalkan pemain kita fokus dan tidak menganggap remeh pasti bisa lolos juara grup," ujarnya.

Terkait dengan tidak bisa menggelar pemusatan latihan lantaran terbentur jadwal putaran kedua ISL musim 2014, RD mengatakan itu tidak terlalu berpengaruh.

Karena, persiapan timnas U-23 itu sudah dilakukan jauh hari sebelumnya. "Persiapan timnas itu kan sudah dilakukan sejak lama. Pelatnas di Italia itu bagian dari pemusatan latihan sehingga tidak khawatir," ujarnya.[tribun]