Saturday, August 23, 2014

RD Beri 2 Masukan untuk Timnas U-19, Rield Irit Bicara

Rahmad Darmawan - IST
Seputar Timnas - Badan Tim Nasional telah melakukan rapat evaluasi Timnas Indonesia U-19 dengan tim pelatih Garuda Jaya, Kamis 21 Agustus 2014. Dalam pertemuan ini, pelatih Indra Sjafri menerima masukan dari sosok yang sudah punya pengalaman dalam menangani timnas.

Salah satu yang diundang BTN untuk memberikan masukan adalah pelatih timnas senior, Alfred Riedl. Sayangnya, pria asal Austria ini tak mau membeberkan isi dari pertemuan ini.

"Saya tak mau bicara (soal ini). Ini bukan wewenang saya," tutur Riedl kepada wartawan.

Indra sendiri mengungkapkan bahwa Riedl tak begitu banyak bicara dalam pertemuan tersebut. Bahkan, Riedl malah mempertanyakan kenapa dirinya diundang dalam rapat evaluasi ini.

"Coach Riedl tak banyak bicara. Bahkan beliau bertanya kenapa diundang. Mungkin ke depan akan lebih sering berkomunikasi dengan beliau. Selama ini juga komunikasi dengan coach Riedl sudah dibangun," beber Indra.

Selain itu, hadir juga Rahmad Darmawan yang merupakan mantan pelatih Timnas U-23. Menurut pria yang akrab disapa RD ini, sebenarnya tak ada banyak masalah yang terjadi pada Evan Dimas cs ini.

Meski demikian, dirinya tetap punya masukan untuk staf pelatih Timnas U-19. Pria yang kini melatih Persebaya Surabaya itu memberikan 2 masukan yang lebih mengarah ke hal teknis. 

"Saya minta lebih cepat merespon dari menyerang ke bertahan. Lalu saya melihat produktifitas dalam menyelesaikan peluang. Selebihnya tak ada masalah. Itu saja masukan saya," ujar Rahmad.[viva]