Friday, August 15, 2014

PSSI: Kami Tak Mau Spekulasi Soal Masa Depan Indra Sjafri

Djoko Driyono - IST
Seputar Timnas - PSSI melalui Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, masih belum mau berspekulasi terkait masa depan pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Joko menjelaskan pihaknya masih berkomitmen menjalankan segala macam program yang sudah disusun oleh tim pelatih timnas U-19.

Sebuah akun twitter, @Footballnesia, mengeluarkan kicauan yang cukup kontroversial. Akun itu menjelaskan secara rinci tentang bagaimana PSSI dan Badan Tim Nasional berencana memecat Indra dari kursi pelatih.

Kicauan itu sebenarnya tidak menjelaskan skenario pemecatan Indra karena dua kekalahan beruntun yang dialami timnas U-19 di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT). Melainkan, bagaimana PSSI dan BTN akan "menendang" Indra jika Indra gagal membawa Garuda Jaya lolos ke Piala Dunia U-20, Selandia Baru.

"Sampai saat ini kami tidak mau berspekulasi terkait masa depan Indra. Biarkan tim berkonsentrasi menjalankan semua program yang telah disusun. BTN yang punya wewenang untuk melakukan pergantian pelatih," kata Joko ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis 14 Agustus 2014.

"Target sampai saat ini tidak berubah, lolos 4 besar di Piala Asia dan lolos ke Piala Dunia U-20. Maka dari itu, kami tetap fokus pada pengembangan tim, tidak dengan yang lain," sambung Joko.

PSSI dan BTN akan melakukan evaluasi terkait performa timnas U-19 di HBT dalam satu pekan ke depan. Hasil yang didapat Garuda Jaya di turnamen itu memang jauh dari kata memuaskan.

Mereka kini berada di posisi 5 klasemen sementara Grup B dengan hanya mengemas satu angka. Peluang timnas U-19 lolos ke semifinal pun sangat tipis.[viva]