Sunday, August 31, 2014

PSSI Cari Stadion Alternatif Untuk Laha Laga Timnas Senior vs Malaysia

Timnas Senior - Liputan6
Seputar Timnas - Tim nasional (Timnas) senior Indonesia akan menghadapi kekuatan timnas Malaysia pada laga uji coba dalam waktu dekat ini. Dijadwalkan pertandingan uji coba tersebut akan berlangsung pada 14 September 2014 mendatang. Pertandingan ini merupakan bagian dari persiapan Skuat Garuda Merah Putih sebelum berlaga di ajang AFF Suzuki Cup 2014.

Pertandingan uji coba yang direncanakan akan dilangsungkan di Stadion Palaran, Samarinda ini terancam tidak akan digelar di stadion tersebut. Pasalnya pihak Malaysia menyatakan keberatan atas penunjukkan stadion tersebut sebagai tempat yang akan menggelar laga kedua negara.

“Kita terus menjalin komunikasi intensif dengan FA Malaysia. Kami mendapatkan surat keberatan dari FA Malaysia, bahwa mereka meminta laga uji coba nanti tidak digelar di Stadion Palaran, namun menyarankan untuk digelar di Jakarta atau Surabaya,” kata Azwan Karim, PSSI International Affair Director di Jakarta.

Azwan Karim mengatakan bahwa secepatnya PSSI akan membahas mengenai perubahan tempat pertandingan. Selain kota Jakarta dan Surabaya, yang diinginkan oleh FA Malaysia, PSSI juga tidak menampik bahwa mereka memiliki alternatif lain.

“Kami akan putuskan segera terkait venue laga Indonesia vs Malaysia ini. Alternatifnya jelas, kota yang biasa menggelar laga internasional, selain Jakarta dan Surabaya, Stadion Maguwoharjo, Sleman, juga punya potensi besar menggelar laga itu,” papar Azwan.[metrotv]