Friday, August 8, 2014

Prediksi Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia U-21 Hassanal Bolkiah Trophy

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Jadwal dan Prediksi Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia U-21 akan helat pada Jumat, 8 Agustus 2014 sejak pukul 15.00 WIB di Jerudong Sports Complex Brunei. SCTV menjadi pihak yang akan menyiarkan secara live pertandingan pertama timnas U-19 di Hassanal Bolkiah Trophy tahun ini.

Timnas U-19 selama ini ditempa dengan Tur Nusantara Jilid II yang sangat padat sejak awal tahun 2014. Sekarang tim asuhan Indra Sjafri masuk ke tahap berikutnya yang lebih berat demi mempersiapkan diri untuk Piala Asia 2014. Lawan yang akan dicicipi adalah Malaysia U-21, satu dari empat musuh di penyisihan grup HBT.

Jika Timnas U-19 mengasah kemampuan lewat ujicoba, Malaysia U-21 lebih matang lewat kompetisi S-League. Mereka mengambil nama Harimau Muda B. Posisi tim ini cuma juru kunci, tetapi mencicipi aroma kompetisi profesional sudah melatih mental para pemain.

Pelatih Mohd Razip Ismail optimis dengan kemajuan anak-anak asuhnya. Target Malaysia U-21 adalah melangkah ke semifinal. Jadi, Indonesia U-19 harus disingkirkan demi memuluskan langkah. Bagaimanapun pertandingan pertama selalu memberikan kesan spesial bagi para peserta turnamen.

“Kami tidak meraih hasil baik di S-League, namun ada banyak pelajaran yang kami terima. Pengalaman yang didapatkan di S-League diharapkan bisa dibawa ke kejuaraan ini (Hassanal Bolkiah Trophy 2014). Saya secara pribadi berharap kami mampu melangkah ke semifinal,” tegas sang pelatih.

Indonesia U-19 harus pandai-pandai mengukur kemampuan. Tim ini memang hebat jika dihadapkan dengan tim yang seusia. Di Tur Nusantara Jilid II mereka berhadapan juga dengan tim U-21 ISL. Tetapi level Malaysia U-21 pasti lebih baik daripada lawan-lawan selama ini.[iberita]

Perkiraan Susunan Formasi

Timnas U-19 (4-4-2) : Ravi Murdianto, Putu Gede, Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama Pranata, M.Fatchur Rochman, Paulo Sitanggang, Evan Dimas, Hendra Sandi, Ilham Udin Armaiyn, Septian David Maulana, Maldini Palli.

Malaysia U-21 (4-4-2) : Mohd.Farhan Bin Abu Bakar, M.Ashmawi Bin Md.Yakin , Muhammad Hafiz Bin Mohd Fauzi, Nazirul Naim Bin Che Hashim, Mohammd Syawal Bin Nordin, M.Hanif Bin Mat Dzahir, M.Syafiq Shalihin, M.Akmal Bin Ishak, M.Azzizan Bin Nordin, M.Farizzuan