Thursday, August 7, 2014

Performa Timnas U-19 Diharapkan Meningkat di Ajang HBT

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengharapkan timnya mengalami peningkatakan dari sisi teknis dan non teknis saat mengikuti turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) yang digelar di Brunei Darussalam pada 9-23 Agustus 2014. 

Garuda Jaya berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Singapura, dan Brunei. Lawan pertama Evan Dimas dan kawan-kawan adalah tim Harimau B asal Malaysia yang selama ini berkompetisi di Singapura. Laga ini akan digelar di TFHBNSC Stadium, Brunei Darussalam, Jumat (8/8/2014) sore waktu setempat. 

"Tidak ada masalah, anak-anak dalam kondisi baik dan siap main. Tentu karena HBT ini kami jadikan dari bagian tc, maka targetnya harus ada peningkatan dari sisi teknis dan non teknis seiring perjalanan waktu tc menuju puncak di AFC Oktober nanti," kata Indra dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (7/8/2014).  

Lebih lanjut, Indra mengatakan, meskipun regulasi HBT hanya untuk 18 pemain, dan dia membawa 26 pemain, itu merupakan bagian dari proses tc Timnas U-19. 

"Kami sekarang kan masih dalam tahapan tc. Pemain masih berjumlah 30. Dipinjamkan ke timnas U-21 ke COTIF tiga orang. Satu lagi sedang perawatan ringan. Maka masih ada 26 pemain. Bukan berarti yang 8 orang jadi penonton. Mereka tc semua bersama. Hanya tempatnya di Brunei. Kami latihan pagi-sore persis seperti saat tc di Indonesia," bebernya. 

Turnamen ini merupakan bagian dari persiapan Indonesia jelang melakoni Piala Asia U-19 yang akan digelar di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014. Indonesia tergabung di Grup B bersama Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirate Arab. [kompas]