Monday, August 4, 2014

Pelatih Terkejut dengan Bakat Para Pemain Timnas U-21

 Rudy William Keltjes - IST
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia U-21, Rudy William Keltjes mengaku terkejut dengan kualitas skill individu anak asihnya. Pujian pun dilontarkan oleh Rudy.

PSSI menyiapkan Timnas U-21 untuk mengikuti Turnamen COTIF di Valencia, Spanyol, 10 Agustus mendatang. 'Garuda U-21' menggantikan peran Timnas U-19 yang mengikuti Hassanal Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam.

Rudy sudah empat hari memimpin pemusatan latihan Timnas U-21 di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat.  Skuat 'Garuda U-21' mendapat tiga pemain "hibah" dari Timnas U-19, yakni Alqomar Tahupelasury, Eriyanto, dan Martinus Novianto.

"Jujur saya tidak menyangka ketika mendapati pemain dengan skill seperti penggawa 'Garuda U-21'. Teknik mereka tinggi, semangat mereka luar biasa. Saya tinggal memoles itu semua dengan strategi yang tepat. Niscahya mereka akan tampil dengan segudang prestasi," kata Rudy.

Meski diberkahi dengan bakat alami, Rudy membeberkan satu titik lemah Timnas U-21. Kelemahannya adalah para pemain minim pengalaman.

"Kendala saya adalah anak-anak minim pengalaman. Saya juga tidak bisa mengagendakan laga uji coba karena waktu mepet. Jadi saya maksimalkan kompetisi internal di setiap sesi pertandingan," jelas mantan pelatih PSM Makassar itu.

Di Turnamen COTIF, Indonesia tergabung di Grup A bersama Mauritania, Arab Saudi, Argentina dan Barcelona. Pada laga pertama 'Garuda U-21' akan menghadapi Mauritania, 10 Agustus mendatang.[liputan6]