Tuesday, August 12, 2014

Mauritania Bantai Timnas Indonesia U-21 Dengan Skor Telak 4-0

Timnas U-21 - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-21 mengalami kekalahan cukup telak dalam laga perdana penyisihan Grup A turnamen COTIF L'Alcudia, Selasa, 12 Agustus 2014 dini hari WIB. Garuda Muda kalah dikalahkan Mauritania U-20 dengan skor 0-4.

Dalam pertandingan ini, pelatih Rudy Keltjes memilih memainkan 5 pemain Sriwijaya U-21 sebagai starter dari 12 pemain yang diboyong ke dalam skuadnya. Seperti diketahui, Rudy tak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan turnamen yang sudah diadakan sejak 1984 ini.

Sebab, Timnas U-21 “mendadak” menggantikan Timnas Indonesia U-19 yang oleh PSSI diikutsertakan  dalam turnamen Hassanal Bolkiah Trophy yang digelar di Brunei Darussalam. Meski begitu, Garuda Muda terlihat tampil dengan semangat di menit awal babak pertama.

Akan tetapi, Mauritania memang lebih bermain dominan dalam laga ini, sedangkan Indonesia banyak mengandalkan serangan balik. Pada menit ke-12, Abeid Ali melepaskan tendangan ke gawang Indonesia, namun bola bisa ditepis kiper Jupriyanto.

Usaha dari pemain Mauritania akhirnya menghasilkan gol pada menit ke-24 lewat gol dari El Kory Mohamed Vall. Gol sendiri berawal dari kesalahan bek Garuda Muda, Rudolof Yanto Basna, yang tak mampu mengamankan bola dengan baik.

Alhasil, El Kory berhasil meraihnya dan kemudian mengecoh Jupriyanto sebelum melepaskan tendangan ke gawang Indonesia. Mauritania yang kali pertama mengikuti turnamen ini, berhasil unggul 1-0 atas Indonesia.

Selang dua menit kemudian, Mauritania sukses mengubah kedudukan menjadi 2-0. Kali ini, giliran Mourad Abdellah yang sukses menjebol gawang Garuda Muda lewat tendangan bebasnya yang mengarah ke pojok gawang.

Keunggulan Mauritania pun bertahan hingga berakhirnya babak pertama yang hanya berlangsung selama 35 menit ini. Mauritania berhasil memperlebar kedudukan pada paruh kedua, dengan mencetak gol ketiga di menit 43 lewat gol dari Gueye Youssouf.

Mauritania menutup kemenangan mereka dengan gol Sidi El Moctar di menit ke-66, skor 4-0 pun menjadi akhir dari laga ini. Selanjutnya, Indonesia yang tergabung dalam Grup A ini akan menghadapi Levante UD, Rabu 13 Agustus.[viva]

Susunan Pemain
Indonesia: Jupriyanto (gk), Zalnando, Mochamad Junda Irawan, Angga Febryanto Putra, Rudolf Yanto Basna, Untung Wibowo, Alqomar Tehupelasury, Ziko Sukmana, Martinus Novianto, Vicky Melano, Fachri Firmansyah

Cadangan:
Rangga Pratama, Hernando Hendrik, Gafri Ibrahim Akbar, Eriyanto, Muhammad Anang, Dian Sopian, Muhammad Reza Pratama,

Mauritania: Mohamed Salahdine, Abdellah Sguair, Abeid Ali, Yaye Mohamed Dalah, Gueye Youssouf, Mourad Abdellah, El Kory Mohamed Vall, Kerdid Wedady, El Id El Hassen, Sy Abdellah, Samba La.