Wednesday, August 20, 2014

Masuk Kuliah, Skuad Timnas U-19 Bakal Kena Ospek

Timnas U-19 - Bolanet
Seputar Timnas - Para pemain Timnas Indonesia U-19 segera berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Sebelum itu, mereka harus menjalani masa Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) Perguruan Tinggi di Universitas Negeri Yogyakarta pada pada 24-26 Agustus 2014.

Sebanyak 23 pemain yang masuk ke UNY mendapat kesempatan libur. Namun, Indra menyatakan, setelah menjalani ospek, para punggawa Timnas U-19 akan kembali ke pemusatan latihan yang digelar di Yogyakarta.

“Alhamdulillah, 23 pemain diterima kuliah di UNY. Mereka akan mengikuti Opspek sekembali ke basecamp Timnas U-19 di Yogyakarta pada 24 sampai 26 Agustus nanti. Setelah itu langsung akan menjalani pemusatan latihan kembali,” kata Indra dalam rilis yang diterima wartawan, Selasa 19 Agustus 2014.

Sementara itu, untuk menghadiri forum HPU BTN dalam rangka evaluasi atas hasil di HBT, Indra mengatakan, tim pelatih akan datang lengkap. Forum HPU BTN sendiri digelar di Jakarta dan Indra mengungkapkan, tak menutup kemungkinan ada evaluasi program sebelum berangkat ke Myanmar untuk melakoni Piala Asia U-19 Oktober 2014.

“Kami ofisial lengkap akan berada di Jakarta untuk hadir di forum HPU pada 21 Agustus nanti, sekaligus apabila diperlukan evaluasi program untuk September, akan kita putuskan di forum tersebut,” paparnya.

Sebelumnya, tim pelatih sudah memutuskan pada September, Timnas U-19 tidak akan mengikuti ajang yang bersifat turnamen. Akan tetapi, memilih pemusatan latihan di luar Indonesia dengan menggelar beberapa simulasi pertandingan yang bersifat single match.

Selain itu, BTN juga memutuskan mengirim Timnas U-21 besutan Rudy Keltjes dengan materi pemain U-19 hasil seleksi Indra Sjafri untuk berangkat ke Vietnam mengikuti AFF Preparatory U-19.[viva]