Thursday, August 7, 2014

Martinus Novianto Ingin Terus di Timnas U-21

Martinus Novianto - IST
Seputar Timnas - Salah satu anggota Tim Nasional (Timnas) U-19 yang dipinjamkan ke Timnas U-21, Martinus Novianto berhasrat untuk terus berada di timnas yang diperkuatnya saat ini. Sebab, dengan tetap berada di Timnas U-21, kesempatannya untuk lebih banyak bermain lebih terbuka lebar.

Martinus mengungkapkan, jika pelatihnya saat ini di Timnas U-21 yakni Rudy W Keltjes memberikan kepercayaan terhadapnya, maka bukan tidak mungkin pemuda asal Gunungkidul itu akan lebih memilih bertahan di tim tersebut.

Daripada kembali ke Timnas U-19 yang ditangani pelatih Indra Sjafri. “Sulit untuk memilih. Tapi sebagai pemain, tentu saya akan lebih memilih tim yang memberikan kesempatan saya untuk menjadi starter,” jelas Martinus, Rabu (6/8).

Martinus mengaku terkejut atas pemanggilan dirinya ke Timnas U-21. Sebab, dia tidak menyangka akan mendapatkan kepercayaan karena selama berada di timnas Garuda Jaya (sebutan Timnas U-19), dia tergolong jarang mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih untuk menjadi starter.

Bahkan selama berada di Timnas U-21 yang akan tampil pada Piala Cotif di Valencia, Spanyol, 10-20 Agustus mendatang, Martinus bertekad memberikan penampilan terbaik.

“Tentu senang dan tak menyangka bisa bergabung dengan tim ini. Saya harus maksimal untuk menampilkan permainan terbaik agar terus mendapatkan tempat di U-21,” papar dia.

Meski dari kelompok usia Timnas U-21 lebih dari senior dibanding U-19, namun striker PSIM Yogyakarta itu mengaku tidak minder dan yakin bisa mendapatkan tempat di tim inti. Apalagi di timnya saat ini materi pemainnya sebagian besar merupakan kelahiran 1995 sama seperti dirinya.

Selain Martinus, dua pemain Timnas U-19 lain yang dipanggil ke U-21 adalah Al Qomar Tehupelasury dan Eriyanto. Sejak Kamis (1/8) pekan lalu, bersama 19 pemain lainnya, ke-22 total pemain Timnas U-21 ini sudah menjalani pemusatan latihan di Sawangan, Depok hingga Jumat (8/8) dan rombongan dijadwalkan bertolak ke Spanyol, Sabtu (9/8).

Namun, berbeda dengan Martinus, Eriyanto mengaku tak ingin seterusnya berada di Timnas U-21 dan masih ingin kembali ke skuat Garuda Jaya. Sebab, di Timnas U-19 merupakan pelatnas jangka panjang sehingga masih memberi harapannya untuk bisa bergabung kembali ke tim itu. 

“Saya berharap selesai dari sin bisa balik lagi ke Timnas U19,” sambung Eriyanto.[suaramerdeka]