Wednesday, August 13, 2014

Malaysia Sukses Bekuk Vietnam, Timnas U-19 Curi Strategi?

Pemain Timnas Indonesia U-19 saat hadapi Vietnam di Piala AFF (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Seputar Timnas - Perjalanan tim nasional Indonesia U-19 di Sultan Hassanal Bolkiah Trophy 2014 selanjutnya akan bertemu dengan Vietnam U-19. Apa strategi untuk mematikan sang lawan?

Vietnam pada laga pembuka tampil sempurna saat melibas Singapura 4-0. Namun, tim asal "Negeri Paman Ho" itu tumbang di tangan Malaysia 0-2 pada laga hari Senin lalu.

Timnas U-19 sudah bertemu dengan Malaysia pada pertandingan pembuka. Saat itu, Evan Dimas cs mampu menahan skuad "Harimau Muda" dengan skor 0-0.

Jadi, secara kualitas, Indonesia memiliki peluang untuk menumbangkan Vietnam, lawan yang mereka kalahkan di final Piala AFF. Strategi apa yang digunakan Malaysia untuk mengalahkan Vietnam kemarin?

"Malaysia merusak gaya bermain Vietnam dengan mengunci area di depan kotak penalti Malaysia," tutur pelatih Malaysia, Razip Ismail, mengungkapkan strateginya.

"Itu membuat para pemain Vietnam tak bisa berkoordinasi dengan baik di sana," lanjutnya kepada tuoitrenews.vn.

Namun, tim asuhan Indra Sjafri tidak boleh lantas anggap enteng. Pada laga lawan Malaysia, Vietnam tetap mendominasi jalannya pertandingan meski tanpa tujuh pemain intinya. 

Pelatih Vietnam, Guillaume Graechen, pun memberi sinyal akan kembali menurunkan skuad terbaik saat hadapi Indonesia. 

"Saya mengubah tujuh pemain (di laga lawan Malaysia). Saya akan melakukan hal itu lagi di laga selanjutnya," ujar Graechen, seperti dilansir bt.com.bn.[viva]