Tuesday, August 5, 2014

Jelang HBT 2014, Timnas U-19 Pertajam Ketahanan Fisik

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan baru saja kembali dari masa liburan Idul Fitri. Timnas Indonesia U-19 pun langsung menggelar pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang.

Garuda Jaya akan mengikuti Turnamen Hassanal Bolkiah (HBT) di Brunei Darussalam pada 9 hingga 23 Agustus 2014. Timas U-19 akan berangkat ke Brunei Darussalam pada Selasa (5/8/2014).   

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri pun kian meningkatkan ketahanan fisik anak asuhnya saat memimpin latihan di Karawaci, Tangerang, Senin (8/4/2014) sore.   

"Ketahanan fisik yang sedang kami persiapkan saat ini, karena habis berlibur," kata pria asal Sumatera Barat tersebut.   

Indra melanjutkan, kondisi anak asuhnya tidak mengalami kelebihan bobot usai merayakan lebaran. "Kondisi anak-anak sedang bagus, tidak ada masalah usai libur," dia menjelaskan.  

"Tim dokter juga sudah melaporkan, anak-anak dalam keadaan prima dan tidak mengalami kelebihan berat badan ataupun kadar kolesterol," Indra mengakhiri.   Selain itu, anak asuh Indra Sjafri ini juga dituntut untuk tetap menjaga performa diri selama liburan. 

"Latihan ini merupakan sesi yang ke empat setelah lebaran. Selama libur saya memberikan pekerjaan rumah bagi mereka di rumah masing-masing."   

"Hal itu dibuktikan dengan mengirimkan video mereka berlatih selama liburan ke tim pelatih. Kecuali hari pertama dan kedua lebaran, kami beri mereka waktu libur."   

Di Turnamen HBT, Timnas U-19 tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, Singapura dan Brunei Darussalam. Sementara di Grup A diisi oleh Laos, Myanmar, Thailand, Timor Leste dan Filipina.[liputan6]