Thursday, August 14, 2014

Inilah Rahasianya Kenapa Vietnam Bisa Bantai Timnas U-19

Timnas U-19 vs Vietnam - Brunei Time
Seputar Timnas - Adalah misi balas dendam Tim Nasional Vietnam U-19 kepada Timnas Indonesia U-19 berhasil. Usai dikalahkan saat final Piala AFF 2013, kini Vietnam mampu unggul atas Indonesia saat bertemu di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT), dengan skor 3-1.

Vietnam bahkan sempat unggul 3-0 di babak pertama dalam pertandingan yang digelar pada Rabu 13 Agustus kemarin. Dan pada babak kedua, Indonesia berhasil menjaringkan satu gol ke gawang Vietnam.

Pelatih Vietnam, Guillaume Graechen, mengungkapkan rahasia dapat mengalahkan Indonesia. Padahal, di laga sebelumnya, mereka dikalahkan Malaysia 0-2.

Guillaume ternyata tidak menurunkan pemain intinya saat melawan Malaysia. Namun, saat berhadapan dengan Indonesia, mereka mengganti tujuh pemain yang turun saat melawan Malaysia. "Kami bermain dengan 11 pemain terbaik," kata Guillaume seperti dikutip dari The Brunei Times.

Guillaume mengakui, meski menang atas Indonesia, namun timnya tampil kurang baik. 

"Di babak pertama kami tidak terlalu buruk dan tidak tampil terlalu baik, namun bisa mencetak tiga gol," ujarnya. 

"Dalam sepakbola penting untuk mencetak gol. Penampilan tidak terlalu baik bagi saya dan di babak kedua, harusnya lebih mudah bila Anda sudah unggul 3-0 pada babak pertama."

Pada laga selanjutnya, Vietnam akan menghadapi tuan rumah Brunei Darussalam. Guillaume mengakui, pada laga tersebut, dia akan kembali merotasi pemainnya. "Pada pertandingan berikutnya, kami akan mengganti tujuh pemain lagi saat melawan Brunei," ujarnya.

Dalam turnamen yang digelar untuk pemain U-21 ini, Vietnam menurunkan tim U-19, sama seperti Indonesia. Hal ini dilakukan untuk persiapan ikut dalam Piala Asia 2014 yang akan digelar di Myanmar pada Oktober mendatang.[liputan6]