Tuesday, August 26, 2014

Inilah 13 Pemain yang Dicoret Dari Seleksi Timnas U-19 B

Rudy Kletjes - IST
Seputar Timnas -  Sebanyak 13  nama pemain telah diputuskan untuk dipulangkan dari proses seleksi Timnas U-19 B. Jumlah tersebut membengkak dari rencana awal tim pelatih Pelatih yang menyebut bakal memulangkan sembilan nama dalam tahap pencoretan pertama.

Pelatih Timnas U-19 B, Rudy Keltjes, menyebut hasil dalam latihan selama dua hari terakhir, menjadi pertimbangan utamanya memulangkan lebih banyak nama. Dia melihat, beberapa nama kurang memiliki kemampuan taktikal dan sikap profesional pada saat latihan.

"Oke kalau Teknik memang tidak ada gap yang lebar, namun kemampuan memahami taktik, strategi, dan semangat saat latihan, jauh dari yang saya inginkan. Sikapnya juga, mereka harus banyak belajar, karena itu kami pulangkan ke klubnya," kata pelatih 60 tahun tersebut usai rapat, tadi malam.

Dengan pemulangan 13 nama tersebut, tim proyeksi turnamen persiapan AFF U-19 di Vietnam itu tinggal menyisakan 28 nama. Rudy menyebut, tiga hari ke depan, tiga nama lainnya akan menyusul dipulangkan untuk melengkapi rencana 25 pemain yang akan dibawa.

"Tapi kalau kuota berapa pastinya, belum ada dari PSSI. Cuma saya akan cari 25 nama dulu untuk persiapan," tuturnya.

Kini, dia mulai mengarahkan pemain untuk mematangkan cara bertahan yang diinginkan dan lebih disiplin dalam covering. Sama seperti sebelumnya, dengan masa persiapan yang tak terlalu panjang, Rudy ingin memantapkan permainan bertahan yang mengandalkan serangan balik.

Nah, untuk mematangkan dan mengukur efektifitas strategi yang diterapkannya, Rudy mengakui tak mungkin hanya mengandalkan latihan. Karena itu, dia telah meminta Timnas U19 B ini untuk melakukan uji coba selama sepekan ke depan.

Sejauh ini, untuk Waktu Rudy sudah menetapkan jadwal sparring pada kamis (28/8) dan Sabtu (30/8) mendatang. Namun, sampai kemarin (28/8), baru satu lawan terkonfirmasi, yakni klub Divisi Utama Villa 2000 dan akan bertanding di Lapangan Sawangan, Depok.

"Untuk lawan lainnya, saya inginnya yang sepadan, malah kalau bisa lebih baik. Jadi tim ini bukan hanya sekedar ikut saya di turnamen persiapan AFF ini, tapi juga menunjukkan penampilan yang bagus," kata pelatih asal Surabaya tersebut. (jawapos)

Pemain Tersisa

Kiper: Dikri Yusron, Imam Hanafi, Fadhil Trisila, Rangga Pratama.

Belakang: Heri Setiawan, Edo Pratama, Rudolof Yanto Basna, Heru Iswanda, Eriyanto,  Muhamad Junda Irawan, Dwi Susanto, Carly Karonika, Ary Ahmad.

Tengah: Ahmad Rajendra Faturusi, Alqomar Tehupelasury, Makarius F Suruan, Untung Wibowo, Dio Permana, Vicky Melano, Djali Ibrahim, Sabeq Fahmi Fachrezy, Fahmi Al Ayyubi, Faria Rofanda.

Depan: Febri Haryadi, Angga Febriyanto, Martinus Novianto,  Indra Kelana Nasution, Adi Nugroho.

13 Pemain Dicoret:
  1. Romy
  2. Faisal Nur Abidin
  3. Deppy
  4. Muhammad Nur Tuppong
  5. Riyan Ardiyansyah
  6. Retiana Shandy
  7. Firmansyah
  8. Rizky A
  9. Jeni Jatnika
  10. Zulfikar Lubis
  11. Fiwi Dwipan
  12. Teddy
  13. Gilang Isya Rosa