Monday, August 18, 2014

Ini Rahasia Kemenangan Telak Timnas U-19 Atas Singapura U-21

Timnas Indonesia U-19. Foto: JPNN.com
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 menutup rangkaian pertandingannya di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 dengan kemenangan telak 6-0 atas Singapura U-21 di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, Senin (18/8) sore.

Striker Dimas Drajat menjadi bintang lapangan dengan memborong empat gol. Dua gol lainnya diciptakan Ilham Udin Armaiyn dan Paulo Oktavianus Sitanggang.

Tim pelatih Indonesia U-19 menyambut baik kemenangan ini. Meski tidak membuat Evan Dimas Dkk melaju ke babak semifinal, namun kemenangan dengan setengah lusin gol itu mengangkat moral pemain.

"Alhamdulillah. Kemenangan ini penting untuk mengembalikan moral pemain,” kata Pelatih mental timnas U-19, Guntur Cahyo Utomo di official Twitter Timnas U-19, usai pertandingan.

Di empat laga sebelumnya, Indonesia U-19 hanya meraih sekali imbang dan tiga kekalahan secara beruntun. Namun di pertandingan ini, kata Guntur, anak asuhnya bermain lebih rileks dibanding pertandingan sebelumnya.

"Sebelum pertandingan, kami hanya bilang ke pemain untuk kembali menikmati main sepakbola dan gembira saat masuk lapangan," ungkap Guntur.[jawapos]