Friday, August 8, 2014

Indra Sjafri Tak Targetkan Timnas U-19 Juara di Turnamen HBT

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas -  Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menganggap keikutsertaan timnya di Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 di Brunei Darussalam sebagai bagian dari Training Camp (TC). Indra juga ingin anak-anak asuhannya menimba pengalaman dengan tampil turnamen HBT.

Regulasi di HBT mengharuskan tim memakai 18 pemain, Indra sendiri membawa 26 pemain ke turnamen tersebut. Indra kembali menegaskan bahwa alasannya membawa 26 pemain, karena Garuda Jaya memang tengah dalam tahapan TC.

"Tidak ada kaitannya dengan HBT. Kami sekarang kan masih dalam tahapan TC. Pemain jumlahnya masih 30. Dipinjamkan ke Timnas U-21 untuk main di COTIF tiga orang. Satu lagi sedang perawatan ringan," jelas Indra, Kamis 7 Agustus 2014.

"Masih ada 26 pemain, bukan berarti 8 pemain lain cuma penonton, mereka TC semua bersama. Hanya tempatnya di Brunei. Kami latihan pagi dan sore, persis seperti saat TC di Indonesia," sambungnya.

Menghadapi penyelenggaraan kelima HBT ini, Indra mengaku timnya nothing to lose. Dia hanya menekankan, keikutsertaan Timnas U-19 di HBT tak semata-mata karena ingin juara.

"Semua pemain masih di bawah usia 19 tahun, target utama saya AFC Cup. Turnamen ini hanya untuk mencari pengalaman dan kami tak punya target," ucapnya.

Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Brunei, Kamboja, Malaysia, Singapura, dan Vietnam. Sementara di Grup A berisi Laos, Myanmar, Filipina, Timor Leste, dan Thailand.[viva]