Wednesday, August 27, 2014

Indra Sjafri: Ospek Bagus Untuk Mental Timnas U-19

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Sebanyak 23 pemain dari tim nasional Indonesia U-19 telah resmi menjadi mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Namun, mereka harus mengikuti ospek selama satu pekan sebelum memasuki kegiatan reguler kampus.

Ravi Murdianto dan pemain lainnya pun otomatis mendapatkan suasana berbeda saat menjadi seorang mahasiswa, dengan didampingi tim pelatih, para awak Garuda Jaya pun bakal menjalani ospek khusus yang disesuaikan dengan jadwal latihan mereka.

Indra Sjafri selaku pelatih pun menyebut kegiatan ini bagus untuk mental anak asuhnya, yang mana diharapkan bisa menyegarkan kembali mental mereka yang sempat ambruk karena kegagalan di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy kelima.

"Butuh waktu (memulihkan mental). Namun, dengan adanya suasana baru ospek di kampus, hal itu salah satu suasana yang membantu," ungkap pelatih asal Sumatera Barat itu ketika dihubungi wartawan.

Usai mengikuti ospek, Indonesia U-19 sendiri direncanakan melakoni tur ke Eropa sebagai persiapan akhir menjelang Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober mendatang. Namun Indra belum bisa memastikan negara mana yang akan dituju tim juara Piala AFF U-19 2013 itu.[goal]