Tuesday, August 5, 2014

Indra Sjafri: Lawan Lebih Tua di Ajang HBT? Siapa Takut!

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti turnamen Hassanal Bokiah Trophy pada 9 hingga 23 Agustus 2014 di Brunei Darussalam. Ini adalah turnamen pengganti untuk timnas U-19 setelah gagal mengikuti COTIF di Valencia, Spanyol.

Turnamen HBT sejatinya diikuti oleh timnas kategori usia under 21 atau U-21. Sudah pasti, lawan-lawan yang akan dihadapi Evan Dimas cs lebih senior. Tapi itu tidak membuat gentar timnas U-19.

"Kami tidak takut. Sudah hampir 20 kali melawan pemain yang lebih senior di Tur Nusantara. Jadi, apa yang harus ditakutkan?" kata pelatih timnas u-19, Indra Sjafri ketika ditemui wartawan, Senin kemarin, 4 Agustus 2014.

"Lebih gila tim di Indonesia karena mereka sangat ingin kami kalah."

Di turnamen HBT, Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Kamboja, Brunei Darussalam, Singapura, dan Malaysia. Vietnam kabarnya akan mengirimkan timnas U-19 untuk menghadapi turnamen itu.

"Bagus itu. Jika Vietnam menurunkan timnas U-19 mereka, akan sangat bermanfaat. Mereka akan tampil di Piala Asia, sama dengan kami. Tentunya kami juga punya keuntungan yang kami dapatkan jika mereka juga menurunkan timnas U-19," jelas pria 51 tahun itu.

Pasukan Garuda Jaya akan melakoni pertandingan pertama di Track and Field Sports Complex, Bandar Sri Begawan, 8 Agustus 2014. Lawan yang mereka hadapi adalah Malaysia.[viva]