Tuesday, August 19, 2014

Indra Sjafri Berharap Kemenangan Telak Atas Singapura Angkat Motivasi Timnas U-19

Indra Sjafri dan M.Hargianto - IST
Seputar Timnas - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku bersyukur dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya di laga terakhir. Skuad Garuda Jaya menang dengan skor telak 6-0 atas Singapuradi laga yang tak menentukan.

Indonesia harus pulang setelah hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan. Satu laga lain melawan Malaysia berakhir imbang, sementara tiga lain masing-masing melawan Brunei, Vietnam, dan Kamboja, berkesudahan dengan kekalahan.

“Pemain dalam performa di pertandingan kelima dan mampu mencetak gol,” kata Indra Sjafri seperti dikutip dari Brunei Times.

Ia berharap kemenangan telak itu mengangkat motivasi pemain setelah menuai hasil buruk di empat laga penyisihan Grup B Hassanal Bolkiah. Sehingga pemain tetap percaya diri tampil di Piala Asia U-19, Oktober 2014.

“Kami mendapat banyak dari Hassanal Bolkiah Trophy. Hampir semua tim termasuk Indonesia memperoleh pengalaman dari sisi mental,” jelasnya.

“Moral kami juga, bagaimana pemain bisa keluar dari tekanan dan kekalahan. Itu yang akan terus kami perbaiki sebagai pelatih dan melanjutkannya di Jakarta,” tambah Indra. (Intersport)