Friday, August 29, 2014

Indra Sjafri Belum Tahu Lawan Timnas U-19 di Eropa

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku dirinya belum mengetahui siapa calon lawan yang akan dihadapi timnya saat menggelar pemusatan latihan di Eropa mulai 10 September 2014. Menurut Indra, rencana ini masih digodok oleh Badan Tim Nasional (BTN). 

Pelatnas di Eropa merupakan fase terakhir bagi Evan Dimas dan kawan-kawan jelang tampil di Piala Asia U-19 di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014. Rencananya, Garuda Jaya akan melakoni 4-6 uji coba saat pelatnas digelar di Inggris atau Spanyol. BTN dijadwalkan akan mengumumkan detail soal rencana Timnas U-19 ini pada 2 September 2014. 

"Siapa yang akan menjadi lawan-lawan kami masih digodok BTN. Belum ditentukan," kata Indra. 

Indra membantah, rencana tur ke Eropa ini untuk mengobati kekecewaan Evan Dimas dan kawan-kawan yang gagal berlaga di Turnamen COTIF yang digelar di Valencia, Spanyol, beberapa waktu lalu. 

"Anak-anak tidak kecewa batal main di COTIF. Tidak ada yang mengatakan itu kepada saya. Kalau kami menggelar uji coba atau ikut turnamen karena sudah melalui pertimbangan tim pelatih dan BTN. Bukan karena ada sesuatu yang lain," tutur pelatih asal Sumatera Barat tersebut.[kompas]