Friday, August 22, 2014

Indra Sjafri Ambil Manfaat Hasil Forum HPU

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Pelatih Tim Nasional U-19, Indra Sjafri, mengaku forum High Performace Unit (HPU) yang digelar Badan Tim Nasional pada Kamis (21/8/2014), bakal dijadikan pijakan untuk program selanjutnya menjelang keikutsertaan skuad Garuda Jaya di Piala Asia U-19 2014 Myanmar.

Forum HPU diikuti oleh staf pelatih timnas U-19 beserta tim panelis yang terdiri dari Rahmad Darmawan, Alfred Riedl, dan Fachri Husaini. Forum itu secara khusus mengevaluasi hasil rangkaian uji coba timnas U-19 termasuk hasil buruk saat mengikuti turnamen Hassanal Bolkian 2014.

Dalam turnamen tersebut, Indonesia gagal lolos karena hanya menempati posisi kelima, kalah saing oleh Vietnam, Malaysia, Brunei, Kamboja dan Singapura. Timnas U-19 menelan tiga kekalahan, sekali meraih hasil imbang, dan hanya sekali menang.

"Kami ofisial timnas U-19 menyikapi dengan positif. Banyak masukan, saran, juga kritik kepada kami tim ofisial timnas U-19 yang kemarin hadir lengkap di forum HPU. Kami menerima banyak hal, mulai dari pembahasan teknik sampai non-teknis," ujar Indra.

"Saya berterima kasih kepada Ketua BTN yang telah meminta HPU untuk menggelar forum tersebut. Karena penting bagi kami untuk kami jadikan pijakan dalam menyusun program," tambahnya.

Di tempat terpisah, Direktur HPU BTN Demis Djamoeddin menyatakan semua hasil pertemuan forum dan rekomendasi yang disampaikan para panelis sudah disusun oleh HPU dan akan disampaikan kepada Ketua BTN dan Sekjen PSSI sebagai tembusan.

"Setelah itu Ketua BTN akan mengambil langkah implementasinya melalui kebijakan Ketua BTN. Setelah itu baru akan dijalankan oleh HPU implementasinya," kata Demis.[kompas]