Saturday, August 9, 2014

HBT 2014: Timnas U-19 Dibagi Dua Kelompok

Timnas U-19 - Goal
Seputar Timnas -  Keberadaan Timnas U-19 di Brunei Darussalam dalam rangkaian kompetisi Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 tetap dimanfaatkan pelatih Indra Sjafri untuk meneruskan tahapan pemusatan latihan jangka panjang Timnas U-19 untuk AFC Championship Oktober nanti.

Karena itu, seperti diketahui, meski jumlah pemain registered di HBT hanya 18 orang, Indra tetap memboyong 26 pemain ke Brunei.

"Di sini tetap kita TC seperti biasa. Bedanya tim kita bagi jadi dua kelompok. Kelompok pertama 11 pemain yang masuk starting list," kata Indra usai melatih tim kedua di Atlet Center Jerudong, Brunei Darussalam, Sabtu (9/8/2014) pagi seperti dilansir situs PSSI.

"Kelompok kedua terdiri dari pemain cadangan HBT dan 8 pemain yang tidak registered di HBT. Kita bagi sesi latihannya, karena ada penekanan dan waktu yang berbeda. Itu saja."

Diungkapkan Indra perbedaan titik berat materi latihan dan waktu karena menyesuaikan antara pemain starting yang berkosentrasi untuk turnamen.

Sedangkan pemain cadangan dan non-registered di HBT harus tetap latihan mengikuti tahapan pemusatan latihan untuk persiapan Oktober nanti.

"Yang starting tentu kosentrasi penuh ke turnamen, bagaimana bermain bagus dan tentu berprestasi. Karena itu treatment-nya pun berbeda," pungkas Indra.[liputan6]