Friday, August 8, 2014

Hansamu: Kami Tak Tegang Lawan Malaysia

Hansamu Yama Pranata - Bolanews
Seputar Timnas - Timnas U-19 langsung menghadapi laga panas pada partai pembuka turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014. Pasukan Garuda Jaya mengawali turnamen dengan melawan Malaysia U-21 di Track and Field Stadium Sport Complex, Bandar Seri Begawan, sore ini. 

Bek timnas U-19, Hansamu Yama Pranata, menegaskan rekan-rekannya tidak merasakan tekanan mental untuk menghadapi Malaysia. Tim pelatih, kata Yama, meminta pemain untuk bermain lepas. 

"Kami main normal seperti biasa kami bermain. Tidak ada tekanan karena akan melawan Malaysia," ujar Yama melalui pesan singkat.

Dalam beberapa sesi latihan terakhir, baik itu di Jakarta ataupun saat di Brunei, timnas U-19 memantapkan permainan tim dalam melakukan pressing. Para pemain diminta lebih agresif dengan langsung melakukan tekanan di wilayah pertahanan lawan. 

Selain pressing, tambah Yama, para pemain seperti biasa terus melahap materi latihan berupa penyelesaian akhir dan penguasaan bola. "Yang pasti, kami akan main sesuai yang instruksi pelatih saat latihan," kata Yama. 

Malaysia mengirim tim Harimau Muda B yang saat ini berpartisipasi dalam kompetisi Liga Singapura (S-League). Turnamen ini sebenarnya memang turnamen kelompok umur U-21. Setiap tim juga diperbolehkan membawa tiga pemain senior.[republika]