Saturday, August 30, 2014

Djodri: Timnas U-19B Jadi Pesaing Garuda Jaya

Djoko Driyono - IST
Seputar Timnas - Joko Driyono sekjen PSSI mengatakan pembentukan Tim Nasiona Indonesia U-19 B sebagai pesaing dari timnas U-19 yang diasuh pelatih Indra Sjafri. 

Bahawa keberadaan timnas U-19B yang diasuh Pelatih Rudi William Keltjes ini diharapkan bisa memicu prestasi timnas  Evan Dimas dkk. Dimana Timnas Indonesia U-19 B diisi oleh beberapa pemain yang tidak lolos seleksi di timnas yang dipegang Indra Sjafri.

"Timnas U-19 B dibentuk sebagai kompetitor untuk menjaga kualitas bermain timnas U-19. Sehingga mereka tidak merasa paling baik," ujar Joko Driyono, Rabu (28/8/2014).

Djodri menjelaskan ke depannya kedua timnas U-19 ini nantinya bisa saling melengkapi dalam pemenuhan kebutuhan pemain berkualitas. Terutama dalam mengatasi permasalahan pemain yang tampil kurang maksimal.

"Nantinya pemain yang penampilannya kurang bagus di tim pelatih Indra, bisa mengambil dari tim B. Nantinya semua saling melengkapi," ujarnya.

Joko mengatakan Timnas U-19 dan Timnas U-19 B bukan tingkatan kelas, akan tetapi prioritas utama timnas U-19.

"(Timnas)  A dan B itu bukan hierarki, akan tetapi prioritas A, sedangkan B plasma. Jangan sampai pemain yang tidak dipakai di timnas A kehilangan wahana. Makanya kita bentuk timnas B sebagai wahana mengasah talenta," ujarnya.[tribun]