Saturday, August 30, 2014

Dari Empat, Kini Tinggal Satu Pemain DIY di Timnas U-19

Dinan Yahdian Javier - IST
Seputar Timnas - Sebelum Timnas U-19 menjalani Turnamen Hasanal Boolkiah Trophy (HBT) yang digelar 9-23 Agustus 2014, para pemain asal DIY sempat merajai skuad Timnas U-19. 

Ketika itu, ada Martinus Novianto asal tim Pra-Pon DIY dan Muhamad Zamzani asal PSS Sleman turut melengkapi kehadiran dua pemain asal DIY yang sudah lebih dulu bergabung, yakni  Dinan Javier dan Bagas Adi Nugroho.

Namun kini semakin mendekati kompetisi sesungguhnya yakni Piala Asia U-19 di Myanmar, 9-23 Oktober mendatang. Jumlah pemain DIY di tim U-19 semakin mengecil.

Muhammad Zamzani menjadi korban pertama pencoretan oleh Indra Sjafri di skuad Timnas U-19. Pemain berposisi bek ini dianggap tak mampu bersaing dengan para pemain Timnas U-19 lainnya.

Beberapa waktu kemudian, sebelum  Timnas U-19 menjalani turnamen HBT di Brunei, dua pemain DIY kembali tereliminasi dari skuad asuhan Indra Sjafri. Martinus Novianto yang tak diikut sertakan ke HBT, direkrut oleh Timnas U-21 untuk menjalani kompetisi COTIF di Spanyol Agustus lalu.

Sedangkan Bagas Adi Nugroho, menurut Indra Sjafri dicoret karena sedang menjalani pemulihan pasca operasi kutil. Dan praktis kini tinggal ada Dinan Javier yang menjadi wakil pemain DIY di Timnas U-19.

Kini dengan skuad yang berjumlah 24 pemain, pelatih Timnas U-19, Indra  Sjafri mengaku tak akan merekrut kembali pemain dari luar. Otomatis semakin kecil pula peluang kembali bertambahnya pemain DIY di Timnas U-19. Dan ke-26 pemain tersebutlah yang akan dibawa oleh Indra Sjafri menjalani TC di Eropa September ini.

“Kita hanya akan berkonsentrasi dengan skuad yang ada saat ini untuk kompetisi  yang sudah dekat. Pemanggilan pemain baru dilakukan jika hanya dalam kondisi yang sangat genting,” papar Indra Sjafri.[sorotjogja]

Berikut nama-nama pemain yang tersisa di Timnas U-19

Kiper: Ravi Murdianto, Awan Setho, Dicky Indrayana ;

Bek: Putu Gedhe, Hansamu Yama, Ryuji Utomo, Shahrul Kurniawan, Febly Gushendra, Ricky Fajrin, Mahdi Fahri, Fatchu Rohman

Tengah: Evan Dimas, Hargianto, Paulo Sitanggang, Hendra Sandi, Zulfiandi, Ichsan Kurniawan

Penyerang: Ilham Udin, Dimas Drajad, Muchlis Hadi, Maldini Pali, Septian David Maulana, Yabes Roni, Dinan Javier