Friday, August 22, 2014

BTN Resmi Bentuk Timnas U-19 B

Djoko Driyono - IST
Seputar Timnas -  Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, mengumumkan bahwa Badan Tim Nasional (BTN) telah membentuk tim baru bernama timnas U-19 B yang dipersiapkan untuk turnamen AFF U-19 Preparatory 2014 di Vietnam pada 5 hingga 15 September 2014. 

Turnamen AFF U-19 Preparatory 2014 diikuti oleh tim Asia Tenggara yang menjadi peserta Piala Asia U-19 2014 Myanmar. Selain Indonesia, turnamen ini juga diikuti Vietnam, Myanmar, Thailand, Australia, dan Jepang yang secara khusus diundang ikut serta.

"Jadi, tim baru ini adalah rangkaian dari keputusan atas evaluasi timnas U-19 kemarin. Kita mendapatkan rekomendasi kuat dari pelatih Indra Sjafri karena timnya tidak tampil di Vietnam sebab ada program lain dari PSSI dan BTN yaitu inisiatif mengikuti pelatnas di Eropa," ujar Joko saat dikonfirmasi Kompas.com di Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Timnas U-19 sendiri dikabarkan sudah menjalani program seleksi dalam pemusatan latihan di Sawangan, hari ini.  Seleksi itu diikuti 41 pemain yang diantaranya pemain yang memperkuat timnas U-21 di turnamen COTIF di Valencia, Spanyol dan pemain yang sempat mengikuti seleksi timnas U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri. 

Sementara itu, tim tersebut rencananya bakal dipimpin oleh Rudy William Keeltjes yang dibantu oleh Francis Wewengkang dan Doni Latuperissa. Namun, Joko menjelaskan, susunan staf pelatih resmi timnas U-19 B bakal diumumkan dalam beberapa hari ke depan. 

"BTN sementara ini masih menggodok tim tersebut di bawah asuhan pelatih Rudi. Akan tetapi apakah Rudi didampingi oleh pelatih lainnya atau siapa, ini masih dibicarakan. Dalam dua atau tiga hari ke depan akan diumumkan," tambah Joko. [kompas]

Berikut ini adalah 41 pemain yang mengikuti seleksi timnas Indonesia U-19 B seperti dilansir akun twitter resmi PSSI:

Kiper: Dikri Yusron, Imam Hanafi, Fadhil Trisila, Romi, Rangga Pratama 

Bek: Heri Setiawan, Edo Pratama, Rudolof Yanto Basna, Faisal Nur Abidin, Heru Iswanda, Eriyanto, Deppi, Muhammad Nur Tupong, Riyan Ardiyansyah, Muhamad Junda Irawan, Dwi Susanto, Carly Karonika, Retiana M Shandy, Ary Ahmad, 

Gelandang: Firman, Rizky Alam, Jeni Jatnika, Ahmad Rajendra Faturusi, Alqomar Tehupelasury, Makarius F Suruan, Zulfikar Lubis, Untung Wibowo, Dio Permana, Vicky Melano, Djali Ibrahim, Fiwi Dwipan, Tedi, Sabeq Fahmi Fachrezy, Fahmi Al Ayyubi, Faria Rofanda

Penyerang: Febri Haryadi, Angga Febriyanto, Martinus Novianto, Gilang Isya Rosa, Indra Kelana Nasution, Adi Nugroho