Friday, August 29, 2014

BTN: Kepastian Laga Timnas U-19 Vs West Ham United Pada 2 September

Sefdin Syaifudin (tengah) - Liga
Seputar Timnas - Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin, mengaku pihaknya akan mengumumkan agenda tim nasional semua kelompok umur. Pengumuman akan dilangsungkan pada Selasa (2/9/2014).

Pernyataan Itu disampaikan terkait adanya wacana jadwal pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan West Ham United dalam lawatan ke Eropa pada bulan September mendatang.

"Belum ada keterangan resmi. Tunggu keterangan resmi melalui jumps pers BTN pada 2 September mengenai timnas all level," kata Sefdin.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba menghadapi West Ham United, klub Premier League. Rencana pertandingan ini merupakan bagian dari pemusatan latihan skuat Garuda Jaya di Eropa.

PSSI mengirim timnas U-19 menjalani uji coba di Eropa sebagai sarana pemantapan tim asuhan pelatih Indra Sjafri menjelang tampil di Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober mendatang.

Indra Sjafri mengatakan pemusatan latihan di Eropa harus mempertimbangkan banyak hal termasuk calon lawan yang bakal dihadapi.

"Uji coba di Eropa harus mempertimbangkan banyak hal. Mulai waktu, musim dan cuaca. Jadi, semua harus disesuaikan. Salah satu lawan yang dihadapi, West Ham United. Uji coba kali ini levelnya harus di atas Timnas U-19," kata Indra Sjafri.

Timnas U-19 lolos ke Myanmar setelah menjuarai Grup G pada kualifikasi Piala Asia U-19, Oktober tahun lalu. Saat itu, peringkat Garuda Jaya berada di atas Korea Selatan, Filipina, dan Laos.

Timnas Indonesia U-19 masuk di grup B pada Piala Asia U-19 tahun 2014. Pada drawing yang dilakukan di Grand Ball Room Park Royal Hotel Yangon, Myanmar, Kamis (24/4/2014), Indonesia satu grup dengan dua semifinalis Piala Asia U-19 edisi sebelumnya Uzbekistan dan Australia.

Satu tempat lagi di grup B diisi oleh Uni Emirat Arab (UEA). UEA merupakan negara yang dikalahkan oleh Evan Dimas dkk saat laga uji coba beberapa waktu lalu.[tribun]