Friday, August 22, 2014

Baru Ada Malaysia yang Siap Lawan Timnas Senior Indonesia

Djodri - IST
Seputar Timnas - PSSI memiliki rencana menggelar tiga atau empat laga uji coba untuk menyiapkan Tim Nasional Indonesia tampil di Piala AFF 2014. Namun, sejauh ini, baru Malaysia yang menyatakan siap menjadi lawan uji coba Indonesia.

"Kita sedang sedang melakukan komunikasi intensif dengan negara-negara Asia Timur seperti Hongkong dan sebagainya. Bisa jadi, calon lawan lainnya bakal diputuskan setelah 14 September," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, di Jakarta, Kamis (22/8/2014). 

Laga uji coba melawan Malaysia bakal berlangsung pada 14 September 2014. Namun, Joko mengungkapkan, bahwa hingga saat ini Badan Tim Nasional belum memutuskan tempat berlangsungnya pertandingan tersebut. 

"Uji coba pasti tanggal 14 September nelawan malaysia. Kita sedang memfasilitasi venue. Ada opsi bermain di Gelora Bung Karno, Sidoarjo, dan Palaran Samarinda. saya kira dalam satu dua hari ini keputusannya," jelasnya. 

Pada Piala AFF 2014, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina dan runner-up kualifikasi. Sementara itu, Malaysia berada di grup B bersama Thailand, Singapura, dan juara babak kualifikasi.[kompas]