Tuesday, August 19, 2014

Barcelona U-20 Lanjutkan Tren Kekalahan Timnas U-21


Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-21 asuhan Rudi Willian Ketjles kembali melanjutkan tren kekalahan di turnamen COTIF L’Alcudia, Valencia. Kali ini, Garuda Muda kalah oleh tim terkuat penyisihan grup A, yakni Barcelona U-20.

Alqomar Tehupelasury dkk kalah tipis 1-0 oleh Barcelona, dan satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut datang dari Issac Padilla di menit 24, setelah ia menyambar umpan matang yang disodorkan rekannya dari sisi kanan pertahanan Indonesia.

Dalam laga tersebut, Blaugrana muda menunjukkan bahwa sistem permainan tiki-taka telah dibentuk sejak di akademi muda La Masia dan mengurung pertahanan Indonesia yang tampil solid. 

Quattrick kekalahan ini, memastikan Timnas U-21 pulang dengan tangan hampa alias tanpa meraih satupun poin, setelah sebelumnya kalah telak oleh Mauritania U-20 dengan skor 4-0, lalu 2-0 kontra Levante U-20 dan 1-0 oleh Argentina U-20.

Satu-satunya hikmah positif dari dua pertandingan terakhir Garuda Muda, adalah pertahanan tim yang semakin membaik dan menunjukkan perkembangan guna persiapan tim sekaligus seleksi untuk ajang pre olimpik 2015. Kekalahan Timnas U-21 ini, melengkapi rentetan kekalahan yang juga dialami Timnas U-19 di ajang Hassahan Bolkiah yang dimainkan di Brunei Darussalam.[okezone]