Thursday, August 28, 2014

Aji Santoso Senang Dua Pilar Persib Gabung Timnas U-23

Aji Santoso - Liputan6
Seputar Timnas - Bakal bergabungnya dua pemain senior dari Persib Bandung, yakni Ferdinand Sinaga dan Achmad Jufriyanto membuat pelatih Timnas Indonesia U23, Aji Santoso, senang. Sang pelatih yakin keduanya tidak akan kesulitan beradaptasi dengan Timnas U23 jelang Asian Games 2014.

“Dua pemain senior, Ahmad Jufriyanto dan Ferdinand Sinaga, akan ikut bergabung di training centre. Karena itu, saya ingin melihat proses adaptasi keduanya. Uji coba berfungsi untuk mengasah kembali cara bermain tim,” ungkap Aji Santoso di Jakarta belum lama ini.

“Saya pikir mereka tidak akan sulit beradaptasi. Sebab, mereka memiliki kualitas dan pengalamannya. Hanya saja, setelah bermain bersama klub masing-masing, saya ingin kembalikan pola kerjasama para pemain di Timnas U23,” tambahnya.

Ferdinand Sinaga dan Achmad Jufriyanto memang dipastikan akan memperkuat Timnas Indonesia U23 di ajang Asian Games yang digelar di Incheon, Korea Selatan, pada tanggal 14 September hingga 4 Oktober 2014 mendatang.

Sebelumnya, bek andalan Arema Indonesia, Victor Igbonefo, telah bergabung terlebih dulu dengan skuat Garuda Muda. Di Asian Games 2014, setiap tim memang diperbolehkan membawa tiga pemain seniornya.

Aji Santoso sebenarnya sempat mencoba sejumlah pemain senior lainnya, seperti Greg Nwokolo, Raphael Maitimo, dan Ahmad Bustomi. Namun, pada akhirnya ketiga pemain tersebut urung disertakan karena beberapa pertimbangan.

Indonesia sendiri di Asian Games 2014 tergabung di Grup E bersama dua negara Asia Tenggara lainnya, yakni Thailand dan Timor Leste, serta Maladewa. Timnas Indonesia U23 diharapkan mampu lolos dari babak penyisihan grup.[sidomi]