Friday, July 4, 2014

Timnas U-23 Yakin Bisa Berbicara Lawan Tim Serie-A

Timnas U-23 - IST
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-23 akan menggelar tur di Italia pada 18-23 Juli 2014. Garuda muda akan melawan AS Roma, Lazio, dan Cagliari di Negeri Pizza tersebut.

Tim besutan Aji Santoso tersebut akan lebih dulu melawan AS Roma (18 Juli), sebelum menantang Lazio (20 Juli), dan Cagliari (23 Juli). Uji tanding ini adalah hasil kerjasama PSSI dengan promotor Ninesport. 

Sebagai bentuk persiapan melakoni tiga uji coba di Italia, timnas U-23 akan melakoni pemusatan latihan di Malang pada 4 Juli-13 Juli 2014. 

Bagi timnas U-23, serangkaian uji coba merupakan persiapan mereka sebelum tampil di Asian Games yang digelar di Incheon, Korea Selatan, pada 19 September hingga 4 Oktober 2014. 

"Kualitas lawan yang sudah kami ketahui bersama tentu sangat bagus sebagai program uji coba untuk mengukur seberapa kualitas anak-anak. Saya berharap bisa memanfaatkan momentum uji coba dengan AS Roma, Lazio, dan Cagliari ini sebagai tolak ukur menghadapi negara di Asia di Asian Games nanti. Soalnya, negara-negara peserta Asian Games juga negara-negara tangguh," kata Aji. 

Aji pun mengaku optimistis anak asuhnya akan menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan uji coba nanti. 

"Kami yakin bisa berbicara banyak di depan klub-klub papan atas Italia. Insya Allah," tutur Aji. 

Sementara itu, CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, menjelaskan timnas U-23 tidak akan melawan tim utama dari Roma, Lazio, dan Cagliari. 

"Selama ini, tim Eropa yang dihadapi wakil Indonesia dalam beberapa kesempatan, bukan peman senior semua. Ini sama dengan komposisi lawan timnas U-23. Pasti dicampur dengan pemain cadangan dan baru," beber Arif. 

Terkait laga pertama melawan Roma, Arif mengatakan, "Kami ingin pertandingan pertama melawan AS Roma menjadi gong pembuka. Roma masih klub besar. Di sana, masih ada Francesco Totti. Mereka juga menempati peringkat kedua pada musim lalu.".[kompas]