Saturday, July 5, 2014

Timnas U-23 Jalani Ujicoba Fenomenal di Italia

Timnas U-23 - Antara
Seputar Timnas - Timnas U-23 akan menjalani laga ujicoba ke Italia melawan tiga tim kuat, AS Roma, Lazio dan Cagliari sebagai ajang persiapan menjelang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Ujicoba  ini dinilai sebagai pertandingan fenomenal.

Laga ini bukan saja dinanti-nantikan pecinta sepakbola melainkan menjadi ajang pencarian cemistry masing-masing tim.

"Ini menjadi laga fenomenal karena bukan saja pertemuan timnas U-23 dengan tim tangguh di Seri A, tapi menjadi momen persiapan untuk masing-masing tim menghadapi liganya," ujar Head of Special Project & Digital Media Roma Club Indonesia, Russel Miracle dalam press conference Timnas U-23 Goes To Italy, di VIP Barat, Senayan, Kamis (3/7/2014).

Russel menambahkan laga ujicoba ini akan berjalan seru karena kedua tim memanfaatkan momen ini sebagai ajang pemanasan menjelang bergulir liga.

"Ini pasti seru karena menjadi ajang pencarian bentuk permainan buat masing-masing tim," ujarnya.

Pelatih Tim Nasional U-23 Aji Santoso mengatakan laga ini bisa menjadi pembelajaran bagi timnya untuk meningkatkan kemampuan teknis dan juga pengalaman bertanding.

"Saya berharap bisa memanfaatkan momentum ujicoba sebagai tolak ukur menghadapi negara Asia di Asian Games nanti," ujarnya.

Sales dan Marketing Director MNCTV, Tantan Sumartana mengatakan jadwal timnas lebih awal bertemu AS Roma dan SS Lazio itu pertimbangan pemain senior.

"Laga AS Roma lebih duluan pertimbangannya agar pemain senior seperti Totti dan lainnya itu bisa turun. Sehingga gongnya juga keras," ujarnya.

Tantan memastikan kalau tim Italia bakal menurunkan pemain seniornya yang dipadukan dengan junior. Walaupun kata dia tidak mungkin kalau AS Roma menurunkan pemain seniornya sekaligus di laga ujicoba itu.

"Kombinasi senior dan junior pastinya. Karena walau bagaimanapun tetap ini berbeda kelasnya," ujarnya.

Rencananya skuat Timnas U-23 akan terbang ke Italia tanggal 14 Juli 2014 dengan memboyong 23 pemain.[tribun]

Agenda
1. Timnas U-23 vs AS Roma 18 Juli 2014. Live MNCTV 10.30 WIB.
Nonton Bareng di GOR Jakarta Timur Otista.
2. Timnas U-23 vs SS Lazio 20 Juli 2014 Live MNCTV 10.00 WIB
3. Timnas U-23 vs Cagliari 23 Juli 2014 Live MNCTV 10.00 WIB.